Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Ranperda

Ketua DPRD Sulut saat memimpin Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Ranperda. /Red

Manado, detiKawanua.com -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna perihal Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Kedua Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2012 tentang Retribusi Daerah, dan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2016, Selasa (11/07).


Dalam rapat paripurna, enam perwakilan fraksi masing-masing dari PDI-Perjuangan yang dbacakan oleh Marvel Makagansa, Golkar Rasky Mokodompit, Demokrat  Netty Pantow, Amanat Keadilan Amir Liputo, serta fraksi Gerindra, juga Restorasi Nurani Untuk Keadilan yang diwakilkan oleh Bart Senduk, semuanya menyetujui untuk diadakannya perubahan pada Peraturan Daerah No.1 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah, mengingat pendapatan terbesar dari pemerintah daerah berasal dari pajak dan retribusi.


Menanggapi pemandangan umum setiap fraksi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, memberikan apresiasi terhadap penyampaian setiap fraksi.

"Pandangan umum fraksi yang telah disampaikan tadi merupakan hasil pemikiran dan kajian bersama. Tentunya kami pemerintah memandang hal itu sebagai kontribusi yang positif. Setelah menyimak dan mencermati apa yang telah disampaikan tadi, kami menyambut baik pandangan tersebut untuk ditndaklanjuti," kata Dondokambey.


Dondokambey juga menambahkan, kalau setiap rekomendasi yang telah disampaikan  oleh ke enam fraksi akan menjadi catatan khusus bagi pemerintah daerah dalam melakukan tugas-tugas pemerintahan.

"Menyikapi rekomendasi terhadap dua Ranperda ini, apa yang menjadi masukan dari seluruh fraksi akan menjadi catatan kami di lapangan," jelas Gubernur.


Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung  oleh Andre Angouw didampingi Wakil Ketua Vreeke Runtu, Wakil Ketua Wenny Lumentut, serta Wakil Ketua Marthen Manopo, dan di hadiri unsur forkompinda dan SKPD. (Adv/Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Juli 2017 , ,

0 komentar for "DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Ranperda"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional