Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diduga Lakukan Pungutan Dana Duka, Sekdes Tonsawang Dipecat

Sumbangan dana duka dari Bupati Sumendap.

Mitra, detiKawanua.com
- Sungguh tak terpuji yang dilakukan oknum Sekertaris desa non PNS di Desa Tonsawang, Kecamatan Tombatu, yang mengakibatkan oknum berinisial OG alias Oning tersebut kena pecat oleh atasan.

Pasalnya oknum tersebut diduga telah menodai program unggulan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap yakni bantuan Dana Duka Rp 7.000.000 dengan meminta biaya lelah pengurusan baginya serta jatah bagi camat dan bendahara kepada keluarga penerima.

"Sekdes tersebut sudah dipecat karena sudah meminta kepada keluarga 3 juta rupiah dengan alasan akan dibagi kepada camat dan bendahara serta dirinya, masing-masing 1 juta rupiah," terang Hesky Kumesan, Camat Tombatu, Selasa (18/07/).

Lebih lanjut, Kumesan mengatakan, memang dirinya sudah curiga saat oknum sekdes tersebut memaksa dirinya untuk menerima uang ucapan terima kasih yang diberikan dari keluarga, tapi setelah ditelusuri ternyata uang tersebut hasil pungutan kepada keluarga berduka.

"Saya sudah tolak tapi yang bersangkutan memaksa dan mengatakan uang tersebut ucapan terima kasih, makanya kami telusuri asal muasal uang tersebut dan didapati kejadian seperti itu," terang Kumesan.

Dirinya juga mengatakan, sudah memberikan klarifikasi kepada Bupati terkait hal tersebut dan kiranya ini akan menjadi pembelajaran bagi yang lain. "Tadi sudah ketemu pak bupati dan dijelaskan, semoga hal seperti ini tak terjadi lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Taruna Merah Putih Mitra Harry Karwur menyayangkan aksi yang dilakukan oknum tersebut, terlebih hal ini sudah mencoreng program yang dibanggakan oleh pak bupati JS, dan menurutnya sudah tepat tindakan yang dilakukan pemerintah desa dan kecamatan dengan memecat oknum tersebut.

"Ini sangat memalukan, apalagi ini untuk orang yang berduka, kami berharap bahkan ada langkah hukum untuk hal hal seperti ini, supaya ada efek jera dan menjadi warning bagi desa lain," pungkasnya. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 18 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Diduga Lakukan Pungutan Dana Duka, Sekdes Tonsawang Dipecat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional