Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

CEP Pimpin Pengambilan Sumpah Janji Pengawas, Kepsek SMP, dan Fungsional Kesehatan

Minsel, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) melantik sekaligus mengambil sumpah janji pada acara Pelantikan Kepala Sekolah Satuan Pendidikan di Lingkungan Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2017.

Dalam sambutannya, Tetty Paruntu, sapaan Bupati tercantik ini, mengharapakan mereka yang dilantik untuk menjalankan tugas yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya, Lebih lanjut Bupati menegaskan, sebagai Kepala Sekolah merupakan figur yang menjadi contoh dan panutan bagi para guru dan para siswa, dalam hal pembentukan karakter baik dalam hal disiplin, maupun dalam hal etika dan moral.

"Mari kita jaga loyalitas, sebagaimana komitmen saya akan bersama-sama hingga tahun 2021. Di samping itu, diperlukan juga kesiapan mental dan ketangguhan karakter untuk mereduksi dampak negatif dari keterbukaan informasi. Jadi bagi yang dilantik, agar kiranya menjaga nama baik institusi, terutama para Kepsek untuk selalu memberikan pelayanan yang baik, dan bisa memaneg sesuai tupoksi," papar CEP.

Bupati CEP juga mengingatkan, agar jangan korupsi atau bermasalah hukum lainnya. Di mana yang menjadi kebanggan, tahun ini kita bisa meraih Opini WTP dari BPK-RI, itu semua atas usaha kerja keras kita bersama," imbuh Bupati, sembari menyampaikan terima kasih kepada  yang hadir dan yang dilantik.

Kabag Humas Pemkab Minsek selaku Juru Bicara pemkab, Henri Palit SH mengatakan, Kepala Sekolah memiliki tugas yang kompleks, yaitu sebagai pemimpin dari organisasi sekolah, manajer, motivator, pendidik, administrator. 

Sementara Kaban BKD Minsel Drs Ferdinan Tiwa, mengatakan, pelantikan ini sah sebagaimana tertuang Peraturan Pemerintah RI Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Kabag Humas Negeri Kabag Humas Kabag Humas Sipil.

"Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, dan etika profesi," ujar Tiwa.

Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel DR Fietber Raco mengatakan, jumlah Kepsek yang dilantik 80, dan 7 Pengawas, yang diisi dengan penyerahan SK kepada Bidan dan PTT, yang terdiri dari 16 Bidan dan 4 tenaga Dokter.  (Vandytrisno/hpm)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Juli 2017 , , ,

0 komentar for "CEP Pimpin Pengambilan Sumpah Janji Pengawas, Kepsek SMP, dan Fungsional Kesehatan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional