Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati SWM Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Bupati Manalip saat menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI di Lampung, Jumat (14/07).

Talaud, detiKawanua.com - 29 Penghargaan sudah diterima oleh Pemkab Talaud melalui Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) dari Pemerintah Pusat. Kali ini Bupati SWM mencatatkan kembali namanya sebagai penerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, sebagai penghargaan tertinggi dalam pengelolaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Kepulauan Talaud. Bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Propinsi Lampung, Jumat (14/07), dihadiri oleh Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surupati, Plt. Sekjen Depadgri Hadi Purnomo, Gubernur Lampung Ricardo, dan Pejabat Eksekutif di BKKBN RI, serta Bupati/Walikota se-Indonesia.

Pada penyerahan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surupati, Bupati SWM didampingi oleh Asisten I Setdakab Talaud Drs. Alex Sahadula MM, Asisten II Toni MT Gagola SPd MSi, Asisten III Alfred Dj Taasiringan Bsc MM, Sekwankab Talaud Siloam Angkuma, Kaban PPKB Meyke Maatuil SKep Ns MKes, Kadis Kesehatan Kabupaten Talaud dr Kerry D Monangin ME, Kaban Kesbangpol Talaud DR. Yohanis BK Kamagi AP MSi, Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Talaud Herby Langi ST, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S Unsong SS MM, serta pejabat teras di lingkungan Pemkab Talaud, dan Staf Badan KBPP.

Bupati SWM mengatakan, setelah sukses melaksanakan pencanangan Kampung KB di 19 kecamatan yang dimulai dari Desa Bengel Kecamatan Beo waktu lalu. Hal ini semata dilakukan karena untuk mengeplementasikan program Pemerintahan Jokowi-JK melalui Nawacita ke-3, 5 dan 8. Sehingga gagasan inilah dituangkan melalui Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 47 Tahun 2017 Tentang Penetapan Nama Kampung Keluarga Berencana di Kabupaten Talaud.

"Terima kasih kepada BKKBN RI yang sudah memberikan penghargaan yang terbaik bagi kami Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Sangat luar biasa, karena penghargaan Manggala Karya Kencana ini, satu-satunya di Propinsi Sulawesi Utara kabupaten yang menerima adalah Talaud. Ini merupakan dukungan bersama dengan masyarakat. Dan kami berharap, program-program pemerintah yang bertujuan mensejaterahkan rakyat dapat sampai di daerah Talaud," ujar SWM.

Tempat yang sama, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S Unsong SS MM mengatakan, program kependudukan keluarga berencana merupakan program pemerintah yang berujuan untuk menyeimbangkan jumlah penduduk dengan lapangan kerja yang ada. Intinya, Pemkab Talaud mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk samakan prrsepsi dalam mensosialisasikan program ini, sehingga kebijakan yang solutif dan implementatif bisa terwujud.

"Ini penghargaan yang hebat diterim oleh Ibu Bupati SWM mewakili seluruh masyarakat Talaud, dan patut kita dukung program-program pemerintah ke depannya. Salut untuk Bunda (SWM Red)!!!," kata Unsong. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 15 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Bupati SWM Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional