Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Sumendap: Alih Fungsi Lahan Persawahan Akan Berurusan dengan Penegak Hukum

Bupati Sumendap saat menghadiri pencanangan sawah baru di Esandom.
Mitra, detiKawanua.com
- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menegaskan keseriusan Pemkab Mitra menunjang program pemerintah pusat terkait pencetakan sawah.

"Saya harap tak ada lahan cetak sawah yang dialihfungsikan. Jika dialihfungsikan akan berurusan dengan penegak hukum," tegas Sumendap dalam sambutannya di pencanangan cetak sawah baru di desa Esandom, kecamatan Tombatu Timur, Selasa (18/07) kemarin.

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, pencetakan sawah ini diharapkan dapat memotivasi petani untuk kembali turun ke sawah, dikarenakan beras merupakan salah satu ketahanan pangan di Mitra.

"Ini tentunya bisa meningkatkan pendapatan dari petani Mitra. Makanya harus terus digiatkan kegiatan di persawahan," tutur Sumendap.

Pencanangan sawah baru dihadiri langsung oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc untuk mendampingi pihak dinas pertanian dan pemkab Mitra sekalian mengawal program cetak sawah. Selain itu, juga hadir pula Ka OPS Korem 131 Santiago Letkol TNI Musa David Hasibuan, Perwira Penghubung Mayor F Kalalo, Kadis Pertanian Mitra Ir Elly Sangian, Camat Tombatu Timur Jan Wawointana SE, Kapolsek dan Danramil Tombatu, Hukum Tua Esandom Robby Rumbay, serta Petani di sekitar percetakan. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Bupati Sumendap: Alih Fungsi Lahan Persawahan Akan Berurusan dengan Penegak Hukum"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional