Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati Landjar Terima Ratusan Mahasiswa KKN UNIMA di Boltim


Bupati Landjar saat menerima Mahasiswa KKN UNIMA.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH menerima kedatangan 315 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Manado (UNIMA)  Angkatan II  tahun 2017, tepat di Kantor Bupati lantai III Senin (24/07) kemarin.

Pihak UNIMA melalui Koordinator wilayah Boltim Prof. Dr. Sudin Simanjuntak lewat sambutannya, meminta Pemerintah Daerah Boltim agar menerima dengan baik kehadiran 315 Mahasiswa. "Para mahasiswa ini siap membantu ringankan kerja dari para pemerintah desa tempat mereka ditempatkan. jadi, mohon dibantu kebutuhan adik-adik mahasiswa UNIMA ini," ungkap Dia.

Dirinya juga mengatakan, di Kabupaten Boltim mahasiswa ini nantinya akan ditempatkan di 30 desa di masing-masing kecamatan. Selain itu, Dia mengingatkan selama di Boltim, 315 Mahasiswa UNIMA agar bisa menyesuaikan dengan kultur yang ada. "Sebab KKN ini selama satu bulan dan pelepasan nanti tanggal 17 Agustus mendatang. Saya harap juga para pejabat yang ada di Boltim bisa memberikan bantuan ketika ada adik-adik mahasiswa yang meminta dukungan," harapnya.

Lanjutnya ,315 mahasiswa KKN UNIMA angkatan kedua tahun 2017, mereka terdiri dari macam-macam jurusan. "Mereka selama 1 bulan itu, nanti siap membantu meringankan pekerjaan para Kepala Desa (Sangadi-red) juga," ucapnya.

Tak lupa Koordinator KKN UNIMA Wilayah Boltim, Prof. DR. Sudin Simanjuntak memuji kecerdasan Bupati Sehan Landjar. "Bupati Boltim ini orangnya cerdas. Dia bisa memberikan tausiah kepada siapa saja di acara keagamaan. Saya pernah lihat ketika beliau kasih tausiah," pujinya, yang di penghujung acara KKN UNIMA angkatan II itu keduanya sembari duet bersama membawakan lagu bahasa daerah Batak.

Bupati dalam sambutannya, atas nama pemerintah mengucapkan selamat datang "Nion don dega" di hadapan mahasiswa Bupati cerita sedikit soal asal-usul Boltim, di mana Boltim lahir tanggal 21 Juli 2008 disahkan oleh DPR RI sesuai aturan. Boltim waktu saya periode pertama sesudah dilantik waktu itu, sarjana di Boltim hanya 129 orang namun sekarang sudah di atas 700 sarjana.

Bupati berharap kelak 315 mahasiswa KKN UNIMA khususnya yang ada di Boltim, ke depan ada yang bisa menjadi penerus dirinya. "Saya harap kelak ada generasi Sehan Landjar di Boltim. Sebab, kalian adalah masa depan bangsa dan negeri ini. Adik-adik mahasiswa harus ingat negara kita sedang diuji, jadi sebelum bertindak haruslah mengedepankan moral dan etika, agar kelak menjadi pejabat negara tak korupsi. Jika ingin sukses jadilah diri sendiri jangan jadi orang lain," jelas Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati meminta kepada Camat dan para Sangadi se Boltim, agar jangan menjadikan mahasiswa meminta-minta. "Awas, jangan ada sangadi yang menyuruh mahasiswa buat proposal untuk permintaan dana guna program di desa. Jika butuh anggaran, Pemda siap alokasikan anggaran. Dan jika itu terjadi punya resiko, sebab sebelumnya itu pernah terjadi saat KKN beberapa tahun lalu," tandas Bupati.

Kalau pun ada pembiayaan untuk fisik, keluarkan lewat Dandes dan ADD. Sebab mahasiswa KKN itu ke Boltim datang belajar. "Jangan mereka digiring untuk mencari uang. Tunjukkan yang baik-baik kepada mereka karena, mereka adalah calon-calon pemimpin ke depan nanti," tutup Bupati. (Fidh)


Berikut penempatan 315 mahasiswa KKN UNIMA Angkatan II Tahun 2017 di Boltim:

- Kecamatan Modayag Barat: Desa Moyongkota, Desa Bangunan Wuwuk, Bangunan Wuwuk Timur
- Kecamatan Modayag
- Kecamatan Tutuyan: Desa Togid, Kayumoyondi, Tutuyan I, Tututan II, Tutuyan III, Dodap, Dodap Pantai, Tombolikat Selatan,
- Kecamatan Motongkad: Desa Molobog Induk
- Kecamatan Kotabunan: Desa Bulawan II
- Kecamatan Nuangan: Desa Nuangan barat, Nuangan 1, Nuangan Selatan, Nuangan II

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 Juli 2017 ,

0 komentar for "Bupati Landjar Terima Ratusan Mahasiswa KKN UNIMA di Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional