Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Boltim Gelar FLS2N Tingkat Kabupaten, Ini Kata Assagaf

Sekda Boltim, Ir. Hi. Muhammad Assagaf saat membuka kegiatan FLS2N di Kotabunan.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan, Rabu (26/07), menggelar upacara dalam rangka pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten, bertempat di Lapangan Bogani Kecamatan Kotabunan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf. Pada kesempatan tersebut, Assagaf mengatakan, saat ini pemerintah daerah (Pemda) terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan daya saing output pendidikan.

Pasalnya, sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, tapi juga menyangkut aspek non akademik. Antara lain, melalui kegiatan ekstrakurikuler, sehingga siswa mendapat pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya. "Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Tujuannya tidak hanya pada orientasi kejuaraan, tapi lebih ditekankan pada nilai pendidikan yang dihasilkan," terang Assagaf.

Lanjut Assagaf, pada dasarnya kegiatan FLS2N ini juga sebagai pembelajaran bagi siswa, terutama dalam olah pikir, olah hati, dan olah rasa, serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa. "Seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas, dan toleransi. Kalah atau menang bukanlah tujuan, tetapi dijadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan," paparnya.

Tidak hanya itu, Sekda juga meminta kepada seluruh panitia yang bertanggung jawab dalam ajang ini, termasuk wasit dan tim juri, untuk melakukan penilaian se objektif mungkin, sehingga bisa melahirkan generasi pelajar yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. "Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya ucapkan selamat berloma untuk anak-anakku pelajar di Bolaang Mongondow Timur. Semoga kegiatan ini berdampak positif bagi kalian selaku generasi penerus bangsa yang nantinya berguna bagi orang tua, masyarakat, dan negara," tutup Assagaf siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 Juli 2017 ,

0 komentar for "Boltim Gelar FLS2N Tingkat Kabupaten, Ini Kata Assagaf"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional