Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

26 Kelompok Budidaya Terima Bantuan DKP Mitra

DKP Mitra tengah menyalurkan Pakan Ikan.

Mitra, detikawanua.com - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa Tenggara, mulai menyalurkan pakan ikan bagi kelompok petani pembudidaya ikan di daerah ini.

Hal ini diungkapkan kepala DKP Mitra, Vecki Monigir, Kamis (27/07), saat menyalurkan bantuan tersebut bagi beberapa kelompok di Kecamatan Pasan. Menurut dia, penyaluran makanan ikan tersebut sudah melalui verifikasi dilapangan.

“Artinya dalam merealisasikan bantuan kami tidak salah alamat. Atau kelompok yang menjadi penerima benar adalah kelompok pembudidaya ikan yang jelas,” kata Monigir.

Lanjut dikatakan Monigir, memang tidak semua kecamatan yang mendapat bantuan pakan. Karena saat ini, pihaknya berfokus bagi petani pembudidaya yang telah memasukkan usulan dalam bentuk proposal. Dan selajutnya tinggal ditindaklanjuti.

“Itu yang menjadi fokus kami. Yang lainnya bukan tidak dapat. Tapi harus melalui mekanisme usulan kelompok dengan menyertakan proposal pembudidaya ikan,” ujarnya.

Sejauh ini, sambung dia, pihaknya memberikan bantuan pakan bagi kelompok yang jelas dan tepat, sesuai dengan apa yang ditemui tim verifikasi dilapangan.

“Saya tidak mau dengar ada cerita bantuan tak tepat sasaran. Makanya saya perlu tegaskan lagi, sebelum bantuan diberikan bagi kelompok. Itu sudah melalui proses verifikasi lapangan terlebih dahulu,” terangnya lagi.

Dirinya berjanji, kedepan pihaknya akan mengawal semua bantuan yang menyangkut dengan instansinya itu.  Agar supaya semua kelompok dapat memaksimalkan bantuan yang nantinya akan direalisasikan tersebut

“Ini juga berkat keuletan dari bapak Bupati. Selain pembangunan infrastruktur yang semakin ok, budidaya ikan baik berupa bantuan pakan ataupun benih, demi kesejehteraan masyarakat,” tutupnya.  (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 28 Juli 2017 , ,

0 komentar for "26 Kelompok Budidaya Terima Bantuan DKP Mitra"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional