Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Warga Muhamadiyah Kebagian Jadwal Safari Ramadhan Pemkab Mitra

Pemkab Mitra lakukan safari ramadhan di Kecamatan Belang, Desa Ponosakan.

Mitra, detikawanua.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) (12/6), mulai melakukan safari ramadhan, kali ini diawali di kecamatan belang tepatnya desa ponosakan dengan buka bersama dengan warga Muhamadiyah.

Buka bersama yang diawali dengan pengantar dari ketua Muhamadiyah Mitra, Irwan Rabuka yang mengatakan, kehadiran Bupati James Sumendap dalam buka bersama warga muhamadiyah merupakan kebanggaan tersendiri bisa berbuka bersama pemimpin yang bisa membawa mitra semakin maju dan hebat.

"Kami sebagai warga Muhamadiyah tentu akan bersama dan menunjang program pemerintah yang ada, sesuai dengan tema yang kami angkat yakni , "muhamadiyah memandu keberagaman yang mencerahkan, mencerdaskan dan berkeadaban menuju minahasa tenggara yang hebat", ungkap Rabuka

Sementara itu, Bupati James Sumendap dalam sambutan menjelaskan mengapa dirinya merubah program safari pemkab yang sebelumnya mengunjungi masjid masjid kini langsung mengunjungi organisasi keagamaan islam yang ada di kabupaten Mitra. " Ini juga dalam rangka mendekatkan diri bukan hanya dengan jamaah muslim tapi juga dengan organisasi yang ada di dalamnya," ungkap sumendap.

Dikesempatan tersebut juga JS sapaan akrab Bupati meminta doa dan dukungan warga muhamadiyah kepada dirinya yang menyatakan sikap kembali mencalonkan diri di pilkada Mitra 2018." Saya butuh topangan Doa dan dukungan, sehingga rencana kita semua kedepan bisa berjalan sesuai perencanaan, terlebih muhamadiyah punya peran penting untuk pembangunan mitra" terang JS.

Lebih lanjut sumendap juga mengingatkan pentingnya siskamling,karena bisa menimbulkan rasa aman dan nyamn dalam beristirahat karena ada yang melakukan penjagaan." Siskamlling harus jalan diseluruh mitra, semua dapat bagian kecuali aparat TNI/Polri dan Hamba Tuhan seperti pendeta dan ulama, dari Bupati, pihak DPRD,pejabat semuanya dapat bagian," ujarnya.

Selain memberikan sambutan dan menjegaskan pasar belang akan segera dikerjakan dengan peletakan batu pertama pekan depan,sumendap juga mengatakan ada bantuan sebesar 500 juta bagi muhamadiyah yang bisa dicairkan di triwulan ketiga tahun 2017.

"Selain 500 juta, sekolah muhamadiyah juga akan di backup dengan dana APBD, karena sumbangsih di dunia pendidikan sangat tinggi dan tak lepas dari peran Muhamadiyah" jelasnya.

Tak lupa juga JS berpesan agar dalam menjalani bulan suci ini, seluruh warga mitra bisa saling menghargai dan menghormati, sehingga amal ibadah bisa diterima dan sukses senantiasa.Hadir juga Ketua DPRD Tavif Watuseke,sejumlah anggota DPRD Kapolres Mitra AKBP Arya Perdana,ketua Muhamadyah dan pengurus,para asisten dan pejabat pemkab. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Senin, 12 Juni 2017 ,

0 komentar for "Warga Muhamadiyah Kebagian Jadwal Safari Ramadhan Pemkab Mitra"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional