Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Berkesan, Saat Buka Puasa Membagikan Kurma Kepada Anak Yatim

Manado, detiKawanua.com - Festival sekaligus safari Ramadhan 1438 Hijriyah perdana Pemprov Sulut nampak berlangsung dengan penuh kesan kekeluargaan dan khusyu di Lapangan Ketang Ternate Baru Manado pada Sabtu (03/05). Dimana hajatan buka puasa bersama tersebut pun berlangsung spesial, karena ikut dihadiri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan sejumlah pejabat pemerintah pusat, yang didampingi Gubenrur Sulut, Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama dr Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kakanwil Agama Hi Suleman Awad, Kapolda Sulut dan Danrem beserta, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para warga khususnya umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

Terpantau dalam rangkaian prosesi kegiatan itu, selain sambutan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua PHBI Sulut, Syahrul Poli, salah satu yang menarik adalah sikap spontanitas dari Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Wakilnya Devi Kandouw-Tanos langsung mengambil buah kurma yang dalam kemasan kemudian melayani sejumlah anak yatim piatu saat waktu berbuka puasa. Baik Ibu Rita maupun dr Devi terlihat sibuk membagikan buah kurma pada anak yatim yang sedang duduk. 

Walaupun banyak yang dilayani, keduanya tetap santai membagikan, bahkan keduanya sendiri yang menyerahkan langsung tampa dibantu sespri maupun ajudan. 

"Mereka harus dilayani dan dikasihi, apalagi anak-anak ini sedang menjalani ibadah puasa, ini menjadi suatu keharusan bagi kami melayani para anak yatim piatu itu," ujar Ibu Rita.

Hal yang sama ikut dikatakan dr Devi. "Tentunya saya sangat bahagia dapat melayani anak yatim piatu, apalagi ini bagian dari tugas kami sebagai pengurus PKK," terang wanita yang juga Karo Kesra Sekdaprov itu sembari menambahkan, marilah kita menghormati orang yang sedang beribadah puasa," pesan keduanya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 03 Juni 2017 ,

0 komentar for "Berkesan, Saat Buka Puasa Membagikan Kurma Kepada Anak Yatim"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional