Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wakili Mitra, Untu Optimis Wongkay Tembus Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Regional

Penilaian lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Utara di Desa Wongkay, Kecamatan Ratahan Timur.

Mitra, detiKawanua.com - Desa Wongkay di kecamatan Ratahan Timur, terpilih sebagai utusan evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sulut, mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Camat Ratahan Timur Johana Untu saat ditemui usai mendampingi tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi dan Kabupaten Mitra melakukan evaluasi di desa Wongkay mengatakan, tentunya dirinya optimis desa Wongkay (yang dipimpin Hukum Tua Royke Ponggohong) bisa sukses dalam evaluasi tingkat provinsi, sehingga bisa masuk di evaluasi tingkat regional tiga. "Tentu kerja keras seluruh perangkat dan masyarakat akan membuahkan hasil yang sempurna. Bukti awal Wongkay bisa menjadi desa terbaik di Mitra, sehingga menjadi utusan kabupaten di tingkat propinsi," terang Untu, Sabtu (16/06).

Sementara itu, Kadis PMD Propinsi Sulut Drs Royke Mewoh yang turut dalam evaluasi desa, saat dimintai informasi oleh detiKawanua.com mengatakan, Mitra merupakan kabupaten terakhir yang dievaluasi perkembangan desa tingkat propinsi. "Pengamatan di lapangan dalam prinsipnya sangat bagus, karena Wongkay sangat siap meski kabupaten kota lain juga siap. Terlebih juga di Wongkay ada sejumlah keunikan yang tidak ada di kabupaten kota lain yang ada di Sulut.

Lebih lanjut Mewoh mengatakan, setelah hasil evaluasi tingkat provinsi selesai dan didapat hasilnya, akan dikonsultasikan dengan pimpinan yang ada. "Tanggal 7 hasil dibawa ke Kemendragi dan dilanjutkan dengan adanya tim verifikasi yang akan turun. Jika Wongkay lolos ke regional, tentu tim verifikasi akan kembali di desa Wongkay," pungkasnya.

Hadir dalam evaluasi kali ini, Asisten I Setdakab Mitra Ghotlieb Mamahit, yang dalam sambutan mewakili Bupati James Sumendap SH, memberikan apresiasi kepada desa Wongkay yang mewakili kabupaten Mitra di tingkat propinsi untuk evaluasi desa. Di kesampatan tersebut, Mamahit juga berkesempatan memaparkan gambaran besar kabupaten Mitra kepada tim dari Provinsi Sulut.

Selain Mamahit, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Mitra dan TP PKK Mitra juga turut ambil bagian dalam evaluasi tingkat desa, tak terkecuali tim PMD Mitra yang dipimpin langsung oleh Kadis Joutje Wawointana. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 Juni 2017 ,

0 komentar for "Wakili Mitra, Untu Optimis Wongkay Tembus Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Regional"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional