Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wakili Bupati SWM, Sekda Talaud Hadiri Pembukaan Kegiatan Pemuda Sinode Germita

Sekda Binilang membacakan sambutan Bupati SWM saat pembukaan Kegiatan Pemuda Sinode Germita.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka pembukaan Sidang Pelayanan Kategorial Pemuda dan Penyelenggaraan Perkemahan Pemuda Sinode Germita yang ke-4 dilaksanakan di Melonguane, Selasa (20/06), Periode 5 tahunan ini menghadirkan Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Pemuda 125 Jemaat Germita se- Talaud. Terbagi dalam 13 Wilayah pelayanan, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) yang diwakili oleh Sekda Talaud Ir. Adolf Binilang ME, Ketua Pemuda PGI Abdiel Fortunatus Tanias, Ketum Sinode Germita Talaud Pdt F. Majusif MTh DMin, Perwira Penghubung Satal 1301 Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Anggota DPRD Talaud Reko Poae SPd, Joutje Adam SH, Pdt Van HR Ambuliling STh, Godfried Timpua SIP, Asisten II Talaud Tony MT Gagola SPd MSi, Asisten III Alfred Dj Taasiringan BSc SPd MM, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S Unsong SS MM, Kabag Umum Setdakab Talaud Herby Langi ST, dan 1.548 Pemuda Peserta Sidang dan Perkemahan dari 85 Jemaat.

Dengan mengangkat tema "Restorasi Mental Pemuda Kristen di Perbatasan NKRI", Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Germita Jakson Parapaga ST ME mengatakan, bahwa perkemahan yang akan dilaksanakan selama 3 hari dan sehari nanti untuk pelaksanaan sidang Kompelka Pemuda Sinode yakni dari tanggal 20 Juni 2017 - 23 Juni 2017.

"Diharapkan 4 hari kita di sini dapat dibentuk dengan mengendepankan secukupnya kita bertahan hidup," ungkapnya.

Ketua Panitia Joutje Adam SH mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan tanggung jawab dari Sinode Germita yang secara periodik akan memilih pengurus Kompelka Pemuda yang baru, dengan rangkaian kegiatan juga selama 3 hari yakni kemah raya yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Bao Melonguane.

"Panitia telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder yakni Pemkab Talaud, TNI/ Polri. Dalam kegiatan ini nanti akan diperketat dalam rangka masuk keluarnya semua peserta. Panitia telah berusaha untuk memberikan label atau tanda peserta agar dapat terkoordinir. Kami berharap kiranya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dalam sebuah kebersamaan dan komitmen untuk menjaga eksistensi pelayan Germita ke depan," kata Adam.

Sambutan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE yang dibacakan oleh Sekda Talaud Ir Adolf Binilang ME, dijelaskan, bahwa sekarang ini kita merasakan pesatnya perkembangan teknologi yang sangat berpengaruh penting bagi generasi muda. Fenomena ini jelas sudah masuk pada generasi muda. Sehingga banyak kaum muda yang terjerat masuk ke dalamnya. Sehingga dibutuhkanlah perubahan kepada pemuda gereja untuk menjadi terdepan dalam memerangi kebiasaan yang buruk dalam bentuk narkoba, pergaulan bebas, dan pernikahan dini.

"Mari kita menyadari berapa strategisnya pemuda Germita agar dapat membekali diri dalama era kompetitif ini. Pemuda Gereja terus memupuk tali persaudaraan dan mampu perketat penjagaan diri yang maksimal agar pada Tahun di era Modernisasi yang cenderung bersikap konsumtif, sekuler, dan hedonis di saat ini. Kiranya Pemuda Germita dapat mengintrospeksi diri dalam menjalani tantangan hidup ke depan, agar dapat berguna bagi bangsa, negara dan gereja, amat terlebih dapat menunjang pembangunan di tanah Porodisa," ungkap SWM. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Wakili Bupati SWM, Sekda Talaud Hadiri Pembukaan Kegiatan Pemuda Sinode Germita"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional