Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wakili Bupati, Mangala Buka Rakor Timpora di Minahasa

Suasana rakor tim pengawasan orang asing (Timpora) di Minahasa yang digelar Kementerian Hukum dan HAM. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Kementerian Hukum dan HAM melalui Kantor Imigrasi Kelas I Manado melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2017, bertempat di Hotel Toudano, Kabupaten Minahasa, Kamis, (08/06).

Rakor ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Denny Mangala, mewakili Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

"Saya berharap lewat rakor ini, terjadi kesamaan visi terkait regulasi mengenai penanganan orang asing di Kabupaten Minahasa," ujar Mangala saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut dia, para camat yang ikut dalam Rakor ini diharapkan bisa memberikan masukan soal keberadaan orang asing di wilayahnya masing-masing.

"Jika ada case-case (Kasus-kasus,red) dari kecamatan, apakah ada orang asing silahkan di-share ke pihak imigrasi. Sehingga kita bisa mengetahui apa langkah yang akan dilakukan jika ada orang asing di wilayah kita," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Devisi Keimigrasian Dodi Karnida mengatakan, maksud dari kegiatan ini guna melakukan koordinasi mengenai kerberadaan orang asing, agar keberadaan orang asing ini bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

"Tentunya orang asing yang bikin rusak, membawa penyakit, membawa masalah, itu yang tidak kami sukai," ujarnya, sambil menambahkan, bahwa di Sulawesi Utara ada kurang lebih 2000 orang asing yang terdata di kantor Imigrasi.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Manado Antrioespermy, Kaban Kesbangpol Kabupaten Minahasa Yori Gumansing, Unsur TNI, Polri, Satpol PP serta para camat se-Kabupaten Minahasa. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Wakili Bupati, Mangala Buka Rakor Timpora di Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional