Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wabup Rusdi Lantik Pengurus Baznas Boltim Periode 2017-2022

Wakil Bupati Boltim saat mengambil sumpah kepada lima pengurus Baznas.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (07/06), melantik lima orang Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Boltim periode 2017-2022, di Gedung Aula lantai tiga Kantor Sekretariat Daerah Boltim.

Kelima pengurus Baznas Boltim ini memiliki tugas penting, di antaranya mengkoordinir zakat di daerah Boltim, dan sekaligus melaporkannya ke Baznas Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, bahwa zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Zakat, selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD. "Hasil kajian menunjukan, bahwa secara umum lahirnya Undang-undang nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat sangat berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat," ucap Rusdi.

Terdapat tiga faktor, katanya, yang mendukung keberhasilan zakat. Antara lain regulasi dari pemerintah yang sudah cukup banyak dan lengkap, mulai dari undang-undang, peraturan pemerintah, instruksi presiden, hingga peraturan Badan Amil Zakat Nasional. "Selain regulasi, juga faktor motivasi, di mana kami meminta Kantor Kemenag untuk menjadi motor penggerak dari gerakan sadar zakat ini. Yang ketiga adalah koordinasi, yaitu pengurus Baznas merupakan koordinator dalam pengumulan zakat sekaligus pendistribusiannya," jelas Wabup.

Selain pelantikan kelima pengurus Baznas, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan sejumlah MoU antara pemerintah daerah Boltim dengan pihak Kemenag Boltim, terkait program kerja sama kedua belah pihak. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Juni 2017 ,

0 komentar for "Wabup Rusdi Lantik Pengurus Baznas Boltim Periode 2017-2022"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional