Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Tujuh Paket Pekerjaan Fisik PU Boltim, Harris: Bakal Selesai Oktober Mendatang

Kabid Bina Marga PU Boltim, Harris Pratama Sumanta.

Boltim, detiKawanua.com - Di tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) miliki 7 paket pekerjaan fisik yang bervariatif.

Kepala bidang (Kabid) Bina Marga PU Boltim, Harris Pratama Sumanta menuturkan, tahun ini kita dapat tujuh paket pekerjaan fisik dan semuanya sudah running. "Dari ketujuh paket tersebut bervariatif. Hingga kini sudah ada sekitar 20% pekerjaan," tutur Harris.

Lanjut Dia, ke-7 paket pekerjaan fisik dimaksud di mulai pada 17 April 2017, yakni Jembatan Panang kecamatan Kotabunan senilai Rp 2,6 milliar, Jalan Togid Hulu Sita kecamatan Tutuyan 1,8 Km dengan anggaran Rp 6 milliar hotmix, pemeliharaan berkala Jalan Dodap Atas Rp 1,3 milliar, peningkatan Jalan Dodap Woka Rp 3,8 milliar hotmix, Jalan Molobog Pantai 1,3 Km hotmix Rp 3,1 milliar, Jembatan Jiko Molobog Rp 1,6 miliar, serta Jalan Bai'-Idumun Rp 11 milliar  3,1 Km lebih hotmix.

"Jembatan Panang hingga kini sudah 7%, Jalan Togid Hulu Sita 6%, Jalan Didap Atas untuk pemeliharaan berkala 55%, peningkatan Jalan Dodap Woka 16%, Jalan Molobog Pantai 13%, Jembatan Jiko Molobog 5%, dan Jalan Bai'-Idumun kecamatan Nuangan 16%," paparnya kepada awak media, Selasa (06/06).

Rencananya akan selesai pada Oktober tahun ini. Katanya, sejauh ini pihaknya belum ada kendala dalam pekerjaan. Sebab, setial 1 lokasi pekerjaan kita tempatkan 2 hingga 3 orang  pengawas dari PU Boltim. "Belum ada kendala sejauh ini. Diupayakan semua pekerjaan akan selesai pada Oktober mendatang. Ya setiap satu lokasi itu ada 2 sampai 3 orang pengawas. Dan setiap minggu dilakukan evaluasi," terang Harris saat disambangi di ruang kerjanya.

Dirinya menambahkan, untuk meminta kepada masyarakat di lingkungan lokasi pekerjaan agar, mari kita bekerjas ama guna saling mengawasi semua pekerjaan. "Saya minta masyarakat ikut mengawasi pekerjaan, yang saat ini sementara jalan. Jika ada kendala mengenai pekerjaan yang dinilai tidak beres, maka langsung berkoordinasi atau laporkan ke Dinas PU Boltim," imbaunya, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 Juni 2017

0 komentar for "Tujuh Paket Pekerjaan Fisik PU Boltim, Harris: Bakal Selesai Oktober Mendatang"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional