Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Trio CJS Hadirkan Pemkab Talaud Gelar Bukber di Mako Lanal Melonguane

Foto bersama seusai Buka Puasa Bersama di Mako Lanal Melonguane.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjalin kerja sama dalam penegakan hukum, maka digelar Buka Puasa Bersama unsur Crime Justice System (CJS), pemerintah daerah, instansi vertikal, dan masyarakat Talaud, yang mengangkat tema "Dengan semangat Ramadhan Tahun 1438 Kita Jalin Silaturahmi dan Solidaritas Antar Umat Beragama", di Markas Komando Angkatan Laut Melonguane, Selasa (20/06).

Buka Bersama (Bukber) ini juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE yang diwakili oleh Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME didampingi oleh Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Talaud, Ketua Dekab Talaud George Rompah SPd, Jajaran Forkompimda, Perwira Penghubung 1301 Satal Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Kajari Talaud Hendry Silitonga, Kapolres Talaud AKBP. Hendra Sukaca, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh. Maftukin SH, Kepala Kantor Kemenag Talaud Yahya Pasiak, Koordinator RRI Talaud Priets Pareda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Muda, dan Masyarakat Kabupaten Talaud, serta sejumlah anak yatim.

Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh. Maftukin SH mengatakan, lewat acara ini diharapkan semua unsur termasuk masyarakat dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta toleransi antar umat beragama, termasuk dengan penduduk pendatang.


"Buka puasa ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan solidaritas antar umat beragama. Peristiwa di Marawi Filipina Selatan juga menjadi salah satu acuan dilaksanakannya acara hari ini, agar kita senantiasa menjaga toleransi, kebersamaan dalam menjaga kerukunan dan keamanan di Bumi Porodisa," jelas Danlanal Melonguane.

Kajari Kabupaten Kepulauan Talaud Hendry Silitonga, SH mengungkapkan, pada dasarnya CJS ini dibentuk atau bermula pada saat pertemuan antara dirinya dengan Danalanal dan Kapolres dalam rangka menjalin tali persaudaraan di antara Kumpulan Satu Atap Penyidik Penegak Hukum.

"Ke depan kami akan melakukan kegiatan yang seperti ini karena sangat penting bagi kita untuk menjaga persaudaraan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada saudara-saudara umat muslim, agar ini bisa bermanfaat bagi kehidupan dan penghidupan," kata Silitonga.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME, mengatakan, buka puasa ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan penegak CJS dan seluruh masyarakat Talaud. Dalam kerangka membangun hubungan kebersamaan.

"Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan ini, kita harus menjaga lingkungan masing-masing. Bersama-sama kita mencintai perbedaan sehingga roda pemerintahan dan pembangunan terus berjalan dengan baik dan akhirnya terbentuklah masyarakat yang beriman. Pemerintah daerah berterima kasih kepada penegak CJS yang bersinergi dalam memperkuat penegakan hukum di Kabupaten Kepulauan Talaud," ujar Bupati SWM.

Sebelum berbuka, dalam ceramahnya Ustadz Rizal Kasim menekankan, perlu adanya komunikasi, koordinasi, dan evaluasi antara semua umat dalam kehidupan sosial dengan berbagai keberagamaan atau perbedaan yang ada, agar tercipta kerukunan.

Usai berbuka Puasa Bersama, kegiatan selanjutnya yang dilakukan adalah pemberian santunan kepada 30 anak yatim. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 Juni 2017 , , , ,

0 komentar for "Trio CJS Hadirkan Pemkab Talaud Gelar Bukber di Mako Lanal Melonguane"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional