Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tidak Hanya Sediakan 17 Ribu Ton Beras di Sulut, Bulog pun BackUp Bapok Lainnya

Sulut, detiKawanua.com - Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulut, Taufan Akib memastikan jaminan ketersediaan beras di Sulawesi Utara bertahan hingga empat setengah bulan kedepan atau artinya untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan hingga Hari Lebaran nanti aman dengan total 17.000 Ton.

"Namun kalau memang sebelum empat bulan mulai berkurang, maka kami akan mengadakan penambahan lagi," terangnya kepada wartawan di ruang kerjanya Kantor Bulog Sulut, baru-baru ini.

Selain itu, dirinya mengakui jika sampai stok beras berkurang apalagi hingga melewati dibawah batas kekurangan yang telah ditargetkan Bulog, maka bisa berbahaya.

"Karena itu (Beras,red) merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Tidak hanya itu, kondisi stok gula pasir juga masih aman dengan adanya ketersediaan 24.000 Ton untuk Sulut dan Gorontalo" ujar Akib menambahkan tidak hanya beras dan gula pasir saja, namun Bulog juga menyediakan keperluan bahan dapur lainya seperti, minyak kelapa, telur, terigu hingga cabe ada tersedia walaupun beberapa bahan diatas itu bukan prioritas dari Bulog, namun tetap masuk dalam persediaan stok, yang sebebagaiman telah dilakukan Gerakan Stabilitasi Pangan sejak tanggal 17 Mei lalu (sebelum bulan Ramadhan,red) sudah tersebar di pasar-pasar.

Dikatakannya, untuk harga yang dijual kepada masyarakat tentunya lebih murah dan jika ada yang menjual pun tidak bisa melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET). Dicontohkannya, gula pasir dijual dengan harga Rp 12.500 per kilogram, beras Rp 96 ribu per 10 kilogram, minyak goreng Rp 27 ribu per dua liter merek premium, minyak goreng kemasan sederhana Rp 11 ribu per liter, tepung terigu Rp 7.700 per kilogram dan telur ayam Rp 35 ribu per baki.

"Untuk titik yang sudah berjalan pasar murah antara Pasar Bersehati, Pinasungkulan dan Pasar Beriman Tomohon. Pemilihan tiga pasar tersebut karena memiliki letak yang strategis. Apalagi Pasar Bersehati dan Pinasungkulan berada di Manado yang merupakan kota perhitungan inflasi di Sulut. Selain itu, kami didepan kantor (Bulog,red) membuka stand pasar murah, karena banyak lokasinya juga strategis depan jalan raya serta banyak ibu-ibu rumah tangga yang lewat mengantar anak mereka sekolah yang lokasinya depan kantor kami," terang Akib, seraya menambahkan bahwa pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut hal laporan data terupdate dan jika melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Juni 2017 ,

0 komentar for "Tidak Hanya Sediakan 17 Ribu Ton Beras di Sulut, Bulog pun BackUp Bapok Lainnya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional