Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tiba di Manado Malam Tadi, Megawati Besok Lepas Parade Pancasila dan Ikuti Safari Ramadhan


Sulut, detiKawanua.com -
Tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jumat (02/06) malam tadi sekitar pukul 10.00 Wita, Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri bersama rombongan langsung dijemput Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Ketua panitia Parade Pancasila, Rocky Wowor, Kapolda Sulut, IrjenPol. Bambang Waskito serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sulut. Adapun, para rombongan selanjutnya masih beristirahat sejenak di ruang VIP Pemprov Sulut di Kompleks Bandara Sam Ratulangi.

Seperti sebelumnya dikabarkan bahwa kedatangan Presiden ke-5 tersebut terpaut dengan dua agenda besar pada Sabtu besok, diantaranya menghadiri sekaligus melepas kegiatan Parade Pancasila dan akan melakukan buka puasa bersama dalam rangkaian perdana safari Ramadhan yang digelar Pemprov Sulut.

Sebelumnya, Rocky Wowor (Anggota DPRD Sulut sekaligus Ketua Panitia Parade Pancasila) kepada wartawan menyebutkan bahwa sekiranya kegiatan yang sebelumnya diagendakan pada hari Jumat (hari ini,red) tapi ada beberapa hal sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu besok.

"Jadi Parade Pancasila tersebut akan dilepas Ibu Megawati Soekarno Putri bersama Pak Gubernur selanjutnya pula untuk rute juga ada perubahan karena beberapa pertimbangan, seperti mengantisipasi kemacetan jalan utama ke Bandara. Awalnya, dari Jembatan Ir Soekarno dan finish di Kampung Ketang Kecamatan Singkil, hanya berubah lokasi finishnya saja yaitu di Lapangan Kawasan Megamas Manado," terang Wowor, sembari menambahkan untuk waktu pelaksanaan parade itu juga dimulai pukul 14.00 Wita (Sabtu besok,red).

Senada dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Steven Liow bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan Kabupaten Kota se-Sulut yang diperkirakan massa yang terkumpul sekitar 25.000 orang.

"Tergabung unsur LSM, Ormas, serta masyarakat sipil, serta para siswa-siswi baik SD, SMP dan SMA. Adapun kegiatan tersebut nantinya akan memberi pesan bahwa idiologi Pancasila mampu mempersatukan rakyat Indonesia," tutup Liow.

Melalui Ketua PHBI Sulut, Hi. Syahrul Poli mengatakan dari undangan yang telah diedarkan PHBI Sulut, buka puasa bersama umat Islam Manado itu juga bakal dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

"Buka puasa ini juga sekaligus dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Gubernur Sulut di Kota Manado," kata Syahrul.

Dalam buka puasa bersama itu, rencananya akan menghadirkan pembawa hikmah Ramadhan KH. Masdar Faried Mas'udi, Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.
"Pak Kyai akan tiba esok (Sabtu) pagi," kata Amin Lasena dan Abubakar Idrus, pengurus MUI Sulut yang dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey memfasilitasi kedatangan Kyai Masdar.

Syahrul menambahkan buka puasa bersama Gubernur dan Megawati ini sekaligus dengan pembukaan rangkaian acara-acara dalam Festival Ramadhan 1438 H yang digelar PHBI Sulut dan Dinas Pariwisata Sulut, yang dimulai sejak 27 Mei lalu.

Yang menurutnya juga, venue acaranya telah siap sedia sejak hari ini. Selain itu, tenda-tenda untuk acara juga telah terpasang, termasuk juga tenda untuk jualan para UKM yang menjual takjil buka puasa." Nantinya jualan mereka ini akan dibeli Pemprov untuk konsumsi buka puasa umat Islam dan warga yang datang berbuka puasa bersama Gubernur dan Ibu Mega," terang Syahrul.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Tiba di Manado Malam Tadi, Megawati Besok Lepas Parade Pancasila dan Ikuti Safari Ramadhan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional