Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perayaan Hari Besar Keagamaan yang Hampir Bersamaan, Tetty Paruntu: Mari Jaga Kerukunan

Minsel, detiKawanua.com - Dalam menyambut dua hari besar bagi umat Muslim dan umat Kristiani di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengimbau kepada seluruh warga untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan dan bersikap toleransi dan hormat menghormati antar sesama umat beragama, yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H agar berjalan lancar aman dan nyaman

Tidak lupa juga pada hari menyambut pengucapan syukur Kabupaten Minsel pada tanggal 9 Juli mendatang,  Bupati Paruntu meminta agar semua warganya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu provokatif, intoleransi, terorisme, dan radikalisme. Dengan mengaktifkan dan meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah masing-masing.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat, untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat, dan pemerintah setempat jika ada aktifitas mencurigakan dan setiap tamu yang berada di wilayah 1×24 jam wajib untuk melapor. Menjaga ketertiban berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta memarkirkan kendaraan di halaman atau pada tempat yang tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas," jelas Bupati CEP

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty ini, mengatakan, agar imbauan-imbauan ini dapat disosialisasikan oleh para Hukum Tua/Lurah dan pimpinan serta tokoh agama, kepada seluruh masyarakat dalam setiap kesempatan, maupun dalam acara-acara yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

"Harapan saya agar perayaan Idul Fitri dan Pengucapan Syukur di kabupaten Minsel yang hampir bersamaan ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tidak dengan pesta pora, namun rayakan dengan kesederhanaan, jauhi mabuk-mabukan, agar kita semua dapat memaknai perayaan Idul Fitri dan pengucapan syukur ini dengan sesungguhnya," pungkas CEP dengan Senyum. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Juni 2017 ,

0 komentar for "Perayaan Hari Besar Keagamaan yang Hampir Bersamaan, Tetty Paruntu: Mari Jaga Kerukunan "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional