Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Terima WTP Pertama Sejak Mekar, Talaud Harus Berbangga Miliki Bupati SWM

Bupati Manalip memberikan sambutan pada Penyerahan Hasil LKPD TA 2016, di mana Talaud memperoleh Opini WTP dari BPK-RI.

Talaud, detiKawanua.com - Setelah diterimanya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016, Talaud terima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulut, Jumat (09/06) di Manado. 

Prestasi gemilang yang ditorehkan Bupati Sri wahyumi Maria Manalip SE (SWM) menuai keberhasilan yang presentasinya patut diancungi jampol. Pasalnya, pada tahun (2014 dan 2015) lalu di bawah kepemimpinan Bupati SWM, Talaud juga sukses memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Peran penting Bupati SWM dalam mendapatkan WTP ini nampak sejak kepemimpinan Bupati SWM selang 3 tahun ini. Sehingga komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud terus berkomitmen memperbaiki pengelolaan keuangan.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE menjelaskan, berkat komitmen bersama akhirnya Pemkab Talaud bisa mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik. Sehingga bisa dilabeli opini WTP dalam pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2016.

"WTP adalah kewajiban semua daerah. Opini WTP menjadi idaman Pemerintah Talaud," kata Srikandi penjaga tapal batas NKRI.

Ditambahkan, perencanan dan pengelolaan yang baik dan teliti akan memberikan hasil memuaskan dan tentunya berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Ini masuk tahun ketiga saya pimpin Talaud. Kabupaten Talaud terbilang sudah cukup matang. Pelaporan keuangan sudah sesuai standarisasi Pemerintah. Pemkab Talaud akan berupaya mempertahankan WTP ke depan," tambahnya.

Menanggapi diraihnya WTP ini, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S. Unsong SS MM mengatakan, ini bukti kerja keras dan kerja sama antara Pemkab dan Dekab Talaud bersinergi menciptakan keberhasilan pengelolaan keuangan secara baik. Hal ini didapatkan semata-mata bahwa Talaud setiap tahunnya di bawah kepemimpinan Bupati SWM terbukti mampu memimpin Talaud menuju Kabupaten terbaik dalam segala bidang.

"Predikat ini pertama didapatkan Kabupaten Talaud. Ke depan kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk lebih baik lagi menjaga predikat ini dan lebih memaksimalkan lagi, dan tentunya peran serta dari kita semua terlebih khusus masyarakat Talaud," tandas Unsong penuh semangat.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Talaud Djanus Amiman SIP menuturkan, BPK RI suatu lembaga berwenang terhadap penilaian keuangan di suatu daerah. Merupakan sebuah fakta sejarah bahwa Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mewakili 15 kabupaten/kota se-Sulut untuk memberikan sambutan terkait diterimanya predikat WTP.

"Ini bukti sejarah bahwa di bawah kepemimpinan Srikandi yang enerjik, Talaud bisa menerima penghargaan yang tinggi ini tentang tata kelola keuangan yang administrasinya baik," tutur Amiman.

"Saya salut dan bangga kepada Bupati SWM karena menjelang 15 tahun berotonomi, baru di bawah kepemimpinan SWM mendapat predikat WTP. Dari kepemimpinan bupati-bupati sebelumnya, Talaud mendapat opini Disclaimer dari BPK RI. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Talaud," sebut Tokoh Masyarakat Talaud Toni Lamagari yang juga Kader PDIP. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Terima WTP Pertama Sejak Mekar, Talaud Harus Berbangga Miliki Bupati SWM"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional