Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tak Ada Papan Proyek dan Kordinasi dengan Pemerintah Setempat, Pekerjaan Jembatan Wioi Dipertanyakan

Pekerjaan Pembuatan Jembatan di Desa Wioi.

Mitra, detikawanua.com -  Pekerjaan Proyek pembuatan Jembatan di desa Wioi kecamatan Ratahan Timur, Minahasa Tenggara (Mitra) memunculkan pertanyaan di sejumlah kalangan. Pasannya, pekerjaan sudah dimulai, papan proyek pun tak ada.

"Ini kan aneh, pastinya memunculkan tanda tanya di masyarakat, apa ini dari APBD atou APBN bahkan dana tidak kami ketahui," ungkap salah satu warga yang tak mau namanya dipublish.

Bahkan sesuai pantauan media ini, saat di lokasi memang ditemui tak adanya papan proyek, sedangkan terlihat adanya alat berat  beroperasi. Bahkan hukum tua desa Wioi Kariani Kolinug ketika dimintai keterangan mengatakan, setahu dirinya sudah ada papan proyek, meskipun dirinya dan pemerintah setempat kecewa kepada pihak pelaksana pekerjaan yang hingga berita ini belum pernah adanya koordinasi terkait pekerjaan yang ada.

"Kami sebagai pemerintah tentunya sangat menyayangkan tidak ada kordinasi dari pihak terkait, terlebih pelaksana yang ada, bagaimana jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di lokasi pekerjaan, yang tentunya pemerintah desa juga yang akan dikaitkan karena ada di wilayah pemerintah kami," ungkap Kolinug.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mitra Welly Munaiseche saat dihubungi mengatakan,dirinya beserta hampir seluruh jajaran dinas PU masih ada tugas penting yang harus diselesaikan di Manado, jadi belum melakukan pengecekan terkait papan proyek yang tidak dipasang, serta  anggaran untuk pekerjaan jembatan di desa Wioi berasal dari dana APBD Pemkab Mitra di sekitaran hampir 1 miliar.

"Itu dari APBD dan hampir 1 M, Rabu selesai urusan BPK. Akan kita cek di lokasi dan ke pelaksana, karena untuk materi papan proyek itu sudah ada dan tinggal dicetak," pungkas Munaiseche. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Tak Ada Papan Proyek dan Kordinasi dengan Pemerintah Setempat, Pekerjaan Jembatan Wioi Dipertanyakan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional