Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tahap I Hampir Rampung, 400 Sisa SK Guru Sertifikasi SMA/SMK Segera Menyusul

Sulut, detiKawanua.com - Surat keputusan (SK) bagi 4.000 guru SMK/SMA terverifikasi di Provinsi Sulawesi Utara yang nantinya (SK) dikeluarkan pemerintah pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RI itu tidak secara sekaligus penerbitannya atau secara bertahap. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, AG Kawatu melalui Kabid Guru Tenaga Kependidikan Dikda Sulut, Ch Sumampow kepada detiKawanua.com.

"Jadi itu bukan karena lambat. Tapi, karena SK-nya tidak turun satu kali, kalau sudah keluar selanjutnya kami (Dikda) yang proses pembayarannya. Untuk tahap pertamanya sudah berjalan pembayarannya dan sudah 96 persen atau hampir selesai," terang Sumampow.

Namun pula menurutnya, para Guru juga harus mengikuti dan mengantongi sertifikat PLPG yang selanjutnya wajib melakukan wajib mengajar selama 24 jam dalam 1 bulan kerja.

"Kalau seandainya kalau dalam satu sekolah tidak terpenuhi jamnya, harus cari sekolah lain untuk memenuhi 24 jam," ujarnya seraya menambahkan, setelah terpenuhi semua kriteria tersebut selanjutnya para Guru mengirimkan berkasnya melalui sistem online untuk diperiksa data Dapodik.

Dirinya pun memperkirakan ada sekitar 400 guru yang hingga sekarang masih menunggu SK dari pusat yang setelah itu (keluar sertifikat,red) langsung ada pencairannya yang diproses Dikda.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Tahap I Hampir Rampung, 400 Sisa SK Guru Sertifikasi SMA/SMK Segera Menyusul"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional