Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sumendap Instruksikan Perusahan Wajib Bayar THR

Bupati Mitra, JS.

Mitra, detikawanua.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Menegaskan Setiap perusahaan yang ada di Mitra wajib membayar Tunjangan Hari Raya (THR) karena susah merupakan kewajiban.

"Tunjangan Hari Raya (THR) wajib diberikan oleh perusahaan kepada Karyawannya. Ada undang-undang yang mengaturnya. Jadi saya minta kepada semua manajemen perusahaan untuk membayar  THR kepada semua karyawan,yang besarnya sesuai aturan yang berlaku," tegas Sumendap.

Ditambahkan Sumendap,THR untuk karyawan harus dibayar paling lambat 3 hari sebelum hari raya idul fitri. Sebab kata dia,jika yang tersebut baru diberikan pada hari H-nya, tidak bermanfaat lagi bagi keluarga.

"Kan uang itu akan dipakai untuk belanja kebutuhan idul fitri. Jadi 3 hari sebelumnya, sudah harus dibayarkan,"paparnya.

Jika ada perusahaan yang tidak membayar THR kata Sumendap,karyawannya di minta untuk melapor ke Dinas tenaga kerja dan transmigrasi. Sebab, dinas itulah yang berkompeten menangani masalah tenaga kerja.

"Kami pasti akan memberikan sanksi kepada perusahaan yang tidak membayar THR. Sanksinya bisa pencabutan izin usaha,"ketusnya.

Namun,Sumendap juga menghimbau seluruh warga muslim,untuk merayakan idul fitri dengan sederhana. Sebab  kata dia, boros dalam penggunaan uang tidak baik.

"Berbelanjalah seperlunya saja,jangan terlalu boros,agar uang yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Yang terpenting adalah bagaimana kita menyambut hari raya idul fitri dengan hati bersih dengan penuh sukacita," pungkas Bupati. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 Juni 2017 ,

0 komentar for "Sumendap Instruksikan Perusahan Wajib Bayar THR"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional