Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sosok Olly Pejabat yang Hidup dari Keluarga Petani, Bertekad Sejahterahkan Rakyatnya

Manado, detiKawanua.com - Sudah menjadi rutinitas di saat hari libur untuk meluangkan waktu bersama dengan keluarga sepanjang hari merupakan hal yang biasa bagi para pejabat negara. Bahkan tidak sedikit melakukan rekreasi ke tempat wisata bahkan tour ke luar daerah untuk melepaskan penat dan padatnya pekerjaan kantor selama aktif bekerja. Namun, hal itu (refresing dan tour luar daerah, red) tidak berlaku bagi sosok Olly Dondokambey yang merupakan orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Utara, di mana dirinya lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga tercinta di kebun miliknya di area perkebunan di desa Kolongan kecamatan Kalawat, kabupaten Minahasa Utara, dengan turun langsung baik untuk menanam padi, membersihkan ladang, bahkan tidak sungkan membantu pekerjaan yang dikerjakan orang kerjanya sendiri.

Seperti halnya pada Jumat (23/06), Olly yang gemar bertani karena latar belakangnya juga berasal dari keluarga petani itu, bersama sang Isteri tercinta Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan kedua anaknya, meluangkan waktu bersama dengan sejumlah aktivitas di kebunnya seperti menanam padi bersama orang kerjanya, memanen cabe (rica), memberi makan ikan air tawar, serta meninjau hasil kebun lainnya itu, dengan penampilannya yang sederhana begitu enjoy melakukan kegiatan 'kasar' tersebut.

"Kenapa tidak, karena kami juga memang berasal dari keluarga petani. Tidak ada namanya ketika sudah jadi seorang pejabat terus sudah tidak melakukan kebiasaannya bertani dan berkebun. Bagi kami merasa, masih kurang jika tidak turun ke kebun terutama pada hari libur. Sekalian melihat-lihat langsung hasil pertanian dan perkebunan itu menjadi kepuasaan tersendiri bagi kami," ujar Gubernur Olly melalui staf khususnya Victor Rarung.

Dirinya menambahkan, dengan memantau langsung pertanian dan perkebunannya sehingga dirinya bisa secara langsung mengikuti perkembangan (pertanian dan perkebunan,red) sehingga nantinya bisa mewujudkan komitmen mensejahterakan masyarakat Sulut disektor pertanian dan perkebunan. Seperti halnya, membangun dari daerah pinggiran yang menjadi visi misi Presiden Jokowi yang diimplementasikan melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK).

"Untuk itu, kami mencanangkan program ODSK, agar desa berorientasi pada pembangunan pertanian, perkebunan juga nelayan nantinya para petaninya bisa lebih profesional dalam produksi sehingga bisa bertambah peningkatan perekonomian petani," tandas Rarung.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Juni 2017 , , , ,

0 komentar for "Sosok Olly Pejabat yang Hidup dari Keluarga Petani, Bertekad Sejahterahkan Rakyatnya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional