Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Soal THR Tenaga Kerja, Irwan: Kita Sudah Beri Surat Edaran ke Pihak Perusahaan

Kepala Disnakertran ESDM Boltim, Irwan Kyai Demak.

Boltim, detiKawanua.com
- Dinas Transmigrasi Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnakertrans ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pekan kemarin sudah mengedarkan surat pemberitahuan kepada puluhan perusahaan di Boltim terkait, dengan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pekerja atau buruh.

Pihaknya, kata Kepala Disnakertrans dan ESDM Boltim Irwan Kyai Demak, sudah  melakukan pemberitahuan dalam bentuk surat edaran kepada seluruh perusahaan di Boltim, soal pembayaran THR kepada buruh atau para tenaga kerja. Jadi, kepada pemilik usaha harus segera menyelesaikan hak dari pekerjanya sebelum hari raya Idul Fitri 1438 H. 

"Satu minggu sebelum hari raya, perusahan wajib bayar tunjangan THR kepada pekerja perusahaan. Sebab pihak perusahaan sudah menerima surat edaran soal THR pada pekan kemarin," jelas Irwan kepada sejumlah awak media.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan posko pengaduan THR bagi buruh, yang tidak mendapatkan haknya dari perusahaan atau pemberi kerja. "Posko pengaduan THR dibuat untuk memberi ruang kepada para buruh melakukan laporan jika tidak mendapatkan haknya. Bagi yang tidak mematuhi saya akan langsung beri sanksi," tegasnya, Rabu (14/06) siang tadi.

Dia menambahkan, untuk akumulasi jumlah perusahaan di Boltim ada 91 perusahaan dari kecil hingga perusahaan besar. Sedangkan, jumlah tenaga kerja sekisar 750 orang. "Jumlah tenaga kerja tersebut, sesuai data tahun ini 750 orang. Akumulasi jumlah perusahaan itu ada 91 perusahaan di Boltim," papar Irwan saat disambangi di ruang kerjanya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Juni 2017

0 komentar for "Soal THR Tenaga Kerja, Irwan: Kita Sudah Beri Surat Edaran ke Pihak Perusahaan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional