Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Sekda Minahasa Buka Sosialisasi Pembakuan Nama Unsur Rupabumi

Suasana sosialisasi pembakuan nama unsur rupabumi. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Bagian Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Kamis (08/06) pagi, menggelar Sosialisasi Pembakuan Nama Unsur Rupabumi di Kabupaten Minahasa, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan dihadiri oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulawesi Utara Dr Jemmy Kumendong MSi, seluruh Camat, Lurah dan hukum tua se-Kabupaten Minahasa sebagai peserta kegiatan.

Kegiatan diawali dengan laporan disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah David A Mangundap SE selaku penanggung jawab kegiatan.

Korengkeng saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, pembangunan semakin gencar-gencarnya dilaksanakan oleh Pemkab Minahasa dalam usaha menuju Minahasa yang sejahtera dan bermartabat.

"Banyak hasil-hasil pembangunan yang bisa kita lihat dan nikmati saat ini sebagaimana yang telah tertuang dalam agenda pembangunan melalui slogan ‘Minahasa harus berubah’ sudah berada pada jalan yang semestinya, sehingga pembakuan unsur rupa bumi buatan juga merupakan hal yang sangat penting demi keselarasan pembangunan, mewujudkan tertib administrasi wilayah, mewujudkan adanya kesamaaan pengertian serta mewujudkan data dan informasi akurat mengenai nama rupabumi baik untuk kepentingan nasional maupun internasional," kata Korengkeng.

Lanjut dikatakannya, terkait pembakuan unsur rupabumi, perlu dijelaskan bahwa unsur rupabumi terbagi atas dua yakni unsur rupabumi alami dan unsur rupa bumi buatan. Maka mengingat agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam tindaklanjut di wilayah sehingga kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

Dikatakan Korengkeng, perlu diingatkan pula bahwa dalam pembakuan unsur rupabumi buatan ini, akibat diverifikasi secara berjenjang, dimulai dari Camat menginventarisasi data yang dimasukan oleh Desa dan Kelurahan, kemudian dilaporkan secara berjenjang sampai Tim Nasional sebelum ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah.

"Mengakhiri sambutan, saya memberikan apresiasi kepada Bagian Pemerintahan dan Otda Setdakab Minahasa karena telah menyelenggarakan kegiatan yang strategis dan penting ini. Serta semua pihak yang telah bersedia memberikan materi dan menghadiri kegiatan ini. Momentum ini tentunya melahirkan motivasi baru sekaligus memacu semangat kita untuk semakin bekerja keras untuk kemajian daerah ini," pungkasnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Juni 2017 ,

0 komentar for "Sekda Minahasa Buka Sosialisasi Pembakuan Nama Unsur Rupabumi"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional