Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Satpol-PP Sulut Siagakan Anggota Mulai Pawai Takbiran Hingga 5 Lokasi Sholat Ied Besok

Manado, detiKawanua.com - Bertanggung jawab akan keamanan segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan di lingkup pemerintahan Pemprov Sulut, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sulut secara maksimal melakukan pengamanan dengan mengerahkan anggota lengkap operasional untuk pelaksanaan Pawai Takbiran hingga sejumlah titik lokasi pelaksanaan Sholat Ied pada Minggu (25/06) besok pagi. 

Kepala Satpol-PP Sulut Edison Humiang kepada wartawan mengungkapkan, bahwa melakukan kewajiban dengan kemampuan apa adanya serta semua berjalan secara Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Kuncinya kita kerja secara kolektif dan jangan kerja sendiri. Untuk pembagian personil anggota itu sudah ada yang akan lakukan pengamanan di 5 titik lokasi pelaksanaan Sholat Ied, seperti di Lapangan Ketang Baru Wonasa ada 20 personil, Lapangan Sparta Tikala ada 19 anggota, halaman Mantos I dijaga 19 personil, di halaman TVRI 16 orang, dan di halaman Terminal Malalayang itu 17 anggota. Untuk kehadiran pak Gubernur di lokasi kegiatan Sholat Ied nanti, itu kami belum bisa pastikan kalau di mana," kata Humiang.

Lanjutnya untuk laporan persiapan sudah dilaporkan kepada Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey).

"Pak Gubernur juga memesan bahwa jangan lupa untuk pengamanan pelaksanaan pawai malam takbiran, serta kami harus kantongi rute jalur pawai takbiran tersebut," ungkapnya selaku penanggung jawab keamanan Pemprov Sulut untuk pelaksanaan Lebaran/Idul Fitri 1438 Hijriyah ini.

Tidak hanya itu, kata Humiang, pihaknya dalam pelaksanaan pengamanan tersebut bekerja sama dengan pihak Polda Sulut dan mempersiapkan segala bentuk kendaraan operasional.

"Satpol-PP ada mobil Dalmas serta motor Unit Reaksi Cepat (URC). Intinya sesuai tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pengamanan," ujarnya, sembari menambahkan, dalam perayaan Idul Fitri ini dirinya memberikan dispensasi kepada anggotanya yang Muslim untuk melaksanakan ibadah Sholat Ied (besok,red).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Juni 2017 ,

0 komentar for "Satpol-PP Sulut Siagakan Anggota Mulai Pawai Takbiran Hingga 5 Lokasi Sholat Ied Besok"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional