Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Resmi Dibuka Menkumham, JWS Hadiri Perkemahan Kreatif Remaja


Bupati Sajow saat mendampingi Menkumham dan Gubernur Sulut pada pembukaan PKR PGI dan GMIM. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Kegiatan Perkemahan Kreatif Remaja (PKR) yang diselenggarakan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Sinode GMIM resmi dibuka oleh Mentri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, di Leilem, kecamatan Sonder, kabupaten Minahasa, Senin (26/06).

Acara ini dihardiri oleh 23 Sinode se-Indonesia dan akan berlangsung selama enam hari ini turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Dalam sambutannya, Menkumham mengharapkan remaja menjadi pelopor kemajuan bangsa, terutama dalam hal taat hukum dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Saya berharap remaja menjadi terang di republik ini. Perkembangan dunia hari ini, dapat membuat remaja jatuh ke narkoba. Saya mengajak remaja berdiri teguh menjadi pelopor anak bangsa, taat hukum, dan jauh dari perbuatan yang tidak sesuai dengan hukum, serta menjadi teladan menjunjung tinggi hak asasi manusia," ucapnya.

Mantan aktivis GMKI ini juga menyampaikan, sesama remaja saling membantu dan memperhatikan untuk memperkokoh bangsa dan negara.

"Persoalan radikalisme, saya mengajak harus membangun rasa kebangsaan. Pancasila penting sebagai perekat dalam berbangsa dan negara. Terus mengasah diri, ilmu pengetahuan, berupaya selalu jadi yang terbaik, mempunyai nilai lebih dari kehidupan yang ketat. Dengan kegiatan ini remaja akan dilatih tantangan alam, diri, dan saling bekerja sama," terangnya.

Acara ini dibuka dengan simbolisasi memukul alat pengantar pengumuman tradisional tetengkoreng.(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 Juni 2017 , , , , ,

0 komentar for "Resmi Dibuka Menkumham, JWS Hadiri Perkemahan Kreatif Remaja"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional