Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Program Nasional Sejuta Rumah Akhirnya Sampai di Talaud

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyuni Mari Manalip.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengapresiasi program nasional sejuta rumah bersubsidi pemerintah pusat melalui Bapertarum, untuk membantu ASN. Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip melalui Asisten III, Djodi Taasiringan pada saat membuka Sosialisasi Program Perumahan PNS bersubsidi, belum lama ini.

Menurut Taasiringan, ini adalah satu program yang perlu didukung semua pihak. Karena program nasional sejuta rumah bersubsidi kini bisa dirasakan manfaatnya oleh ASN di Kabupaten Talaud.

Sementara itu, perwakilan Bapertarum Pusat Barik Gussaini mengatakan, Bapertarum dalam tugasnya adalah mengolah data tabungan ASN seluruh Indonesia. Nah, untuk Talaud sendiri hampir 1.200 ASN belum memiliki rumah. Baik itu dari golongan 2 maupun golongan 3. Sehingga ini punya potensi dalam rangka memenuhi program sejuta rumah.

"Makanya kami (Bapertarum) bekerja sama dengan Bank Sulutgo untuk menyelenggarakan produk kami," kata Gussaini.

Tahun 2017 ini, katanya, Bapertarum turut menggandeng Bank Sulutgo dalam menyelenggarakan program pembangunan rumah bersubsidi sebanyak 300 unit secara keseluruhan di Sulut. Adapun subsidi yang diberikan yakni sebagai ASN golongan 1 Rp5.2 juta, golongan 2 Rp5.5 juta, golongan 3 Rp5.8 juta. Dan ditambah lagi sebagai masyarakat diberikan subsidi sebesar Rp4 juta.

Sedangkan BankSulutgo telah menunjuk Developer yang akuntabel PT Mutiara Putih Abadi sebagai mitra dalam membangun perumahan bersubsidi yang rencananya hunian dengan ukuran tipe 36 akan dibangun sebanyak 240 unit di atas tanah seluas 3.6 Ha berlokasi Jl Tirsa Indah, atau tidak jauh dari Bandar Udara Melonguane. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Program Nasional Sejuta Rumah Akhirnya Sampai di Talaud"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional