Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pilkada Minahasa 2018, OD: Prioritas Utama Adalah Ketua DPC dan Bupati


Bupati dan Wabup Minahasa saat mendampingi Gubernur dan Wagub Sulut pada Safari Ramadhan di Kampung Jawa Tondano. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) didampingi Wakil Gubernur Steven Kandow (SK), Sabtu (10/06) melakukan safari Ramadhan 1438 H di Kampung Jawa, Tondano, tepatnya di Mesjid Agung Al Falah Kyai Modjo. 

Di mana dalam agenda bersama para pimpinan Imam Masjid, tokoh agama, anak yatim piatu dan seluruh umat muslim di Minahasa itu, dihadiri pula Kanwil Agama provinsi Sulut, Suleman Awad, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Kapolres Minahasa AKBP Samsubair, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa Olga Sajow-Singkoh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, serta jajaran pejabat di pemerintah Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan, hendaklah pelaksanaan buka puasa bersama dapat dimaknai umat sebagai momentum memantapkan tekad, komitmen dan panggilan hati lebih dekat dengan sang pencipta.

"Dengan momentum yang bermakna religius ini, untuk kiranya saling menopang dan saling memotivasi melaksanakan perintah agama, serta dapat menjadi suatu kegiatan strategis mempererat kebersamaan serta memperkokoh solidaritas antar umat beragama, memperkuat sinergitas, serta jangan terpengaruh isu-isu (Hoax), paham-paham radikalisme, fundamentalisme  yang memecah belah persatuan dan kesatuan, demi kemajuan untuk melanjutkan pembangunan daerah, bangsa yang kita cintai," kata Gubernur.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur, Wagub, Ketua TP PKK Sulut beserta Wakil TP PKK, telah memberikan bantuan kepada segenap imam Masjid dan anak Yatim Piatu dan kaum Duafa. 

Usai menghadiri safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, OD-SK berpindah tempat menuju ke vila kediaman Steven Kandow di Kelurahan Kiniar, Kecamatan Tondano Timur.

Menariknya saat menuju Vila tersebut, Gubernur OD mengajak Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) untuk berada satu mobil dengannya. Tiba di vila Steven Kandow, baik OD dan SK beserta JWS langsung duduk semeja untuk makan bersama.

Wartawan yang menunggu di luar vila selama kurang lebih satu jam, saat melihat ketiganya keluar usai makan bersama, langsung mencegat Gubernur Olly dengan sejumlah pertanyaan terkait kesiapan PDIP jelang Pilkada Minahasa 2018. Maklum selain Gubernur, Olly Dondokambey juga adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

Dari sejumlah pertanyaan yang dikemukakan wartawan, yang paling menarik adalah pertanyaan siapa calon Bupati Minahasa dari PDI Perjuangan dalam Pilkada Kabupaten Minahasa 2018 mendatang. Lalu apa jawaban Olly?

"Yang jelas, prioritas utama adalah Ketua DPC dan Bupati," singkatnya, 

Olly menambahkan, untuk prosesnya tinggal menunggu mekanisme yang berlaku di PDI Perjuangan. 

Diketahui Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa sekaligus menjabat sebagai Bupati tidak lain adalah JWS sendiri.

Sementara itu saat disinggung mengenai adanya silang pendapat terkait sosok calon Bupati dari PDIP, termasuk dimunculkannya sosok RD yang notabene adalah kakaknya, dikatakan mantan anggota DPR RI ini bahwa hal tersebut biasa terjadi di tubuh PDI Perjuangan.

"Itu biasa, karena PDI Perjuangan kan selalu demikian," pungkasnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Pilkada Minahasa 2018, OD: Prioritas Utama Adalah Ketua DPC dan Bupati"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional