Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pilkada 2018, "JS Memilih"

James Sumendap, Bupati Minahasa Tenggara.

Mitra, detiKawanua.com
- Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tinggal setahun lagi, namun  hingga saat ini baru satu calon yang resmi menyatakan sikap maju sebagai calon bupati Mitra yakni James Sumendap SH.

JS sapaan akrab James Sumendap, yang notabene Bupati Mitra saat ini, tentunya dalam pencalonan sangat diuntungkan, terlebih sebagai petahana yang didukung mesin partai kuat dan berkelas yakni PDIP. Bahkan ke depannya JS akan melenggang mulus diantar PDIP Mitra sebagai calon Bupati, dikarenakan nahkoda moncong putih mitra ada di tangan Sumendap.

Bukannya tak akan menemui perlawanan di Pilkada Mitra nantinya, saat ini mulai ada calon yang disinyalir akan maju menantang sang petahana. Sebut saja Ronald Kandoli  yang juga wakil bupati Mitra saat ini. Meski belum ada sikap resmi, tapi banyak isu berkembang Kandoli siap maju memperebutkan kursi nomor satu di Mitra. Begitu juga dengan Telly Tjanggulung (T2) yang hingga akhir-akhir ini didampingi suami Elly Engelbert Lasut mulai menggaungkan sinyal menjadi penantang merebut kembali DB 1 J dari James Sumendap. Bahkan keseriusan T2 dan E2L menantang JS terlihat dengan mulai terbentuknya tim tim pemenangan di seluruh Mitra.

Namun di kabupaten Mitra saat ini yang lebih ramai bukannya siapa yang akan menantang JS di pilkada 2018, melainkan siapa yang akan mendampingi pemimpin yang mampu membawa peningkatan di berbagai sektor, bahkan mampu membawa Mitra dua kali berturut turut meraih WTP. Nama nama seperti Ronald Kandoli, Taviv Watuseke, Sem Montolalu, Vocke Ompi dari internal partai, tentunya yang menurut banyak kalangan berpeluang mendampingi JS. Tapi bukan berarti ke depannya peluang dari calon di luar partai akan tertutup. Hal ini dikarenakan, figur seperti Tonny Henrik Lasut (THL) tentunya tak bisa dipandang sebelah mata jika dipasangkan dengan Sumendap. Selain sebagai Ketua Partai Golkar Mitra, THL juga dikenal mempunyai kekuatan massa dan finansial.

Melihat kondisi tersebut, tentunya JS akan lebih berhati hati memilih siapa yang akan menjadi pasangan dirinya ke depan untuk  maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Mitra. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Pilkada 2018, "JS Memilih""

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional