Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit saat membacakan sambutan pada upacara peringatan Harlah Pancasila.

Boltim, detiKawanua.com -
Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan upacara Kantor Bupati Boltim Desa Tutuyan, Kamis (01/06).

Kegiatan yang mengusung tema "Saya Indonesia, Saya Pancasila" turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten, Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, Sekretaris Daerah Pemkab Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf beserta seluruh jajarannya.

Wakil Bupati yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami tantangan. Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. "Kebhinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan dan keikaan kita," terang Wabup.

Dikatakannya, terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila, pasti akan mendapatkan tindakan tegas dari pemerintah. "Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, dan anti Bhineka Tunggal Ika," tegas Rusdi.

Untuk itu, Wabup mengajak seluruh anak bangsa menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan, dengan kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. "Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu, untuk kepentingan bangsa. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila" ujar, Rusdi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Juni 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional