Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Charles Umpel: Jauhi Narkoba dan Berani Berkata Tidak Untuk Narkoba


Charles Umpel tengah memaparkan materi.

Minsel, detiKawanua.com - Sosialisasi Mengenai Narkotika Obat Berbahaya (Narkoba) gencar dilakukan hari-hari ini, apalagi Kabupaten Minahasa Selatan merupakan daerah yang masuk kategori masih bersih dari pengguna Narkoba, baik generasi muda pada kalangan pekerja maupun generasi muda yang masih pelajar siswa dan mahasiswa. 

Namun bukannya tidak mungkin dengan perkembangan pembangunan secara global, berpeluang besar untuk masuknya obat-obatan terlarang yang dapat mengancam eksistensi generasi muda pada era perkembangan IPTEK yang butuh generasi yang handal, kompetitif, dan inovatif,

Maka Mahasiswa Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) terpanggil untuk melakukan sosialiasi pencegahan atas bahaya Narkoba bagi generasi muda, dalam melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Minahasa Selatan. Sejak awal Juni lalu, mahasiswa Unsrit yang tersebar di beberapa kecamatan di Minsel terus melakukan penyuluhan, seminar, dan sosialisasi mengenai kesehatan, pendidikan, keamanan diri, dan pemahaman soal karakter, moral yang baik dalam berbangsa dan bernegara.

Adapun kegiatan sosialisasi baru-baru ini dengan tema "Bahaya Narkoba di Tengah Generasi Muda" dilaksanakan di desa Malenos Baru, kecamatan Amurang Timur, dengan pembicara Ketua Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Forkan) Kabupaten Minsel Charles Umpel, yang diikuti oleh peserta dari organisasi gereja, lembaga dan tokoh pemuda kecamatan Amurang Timur. Acara sosialisasi tersebut juga disajikan pemutaran video tentang "Narkoba Mematikan".

Dalam acara tersebut, Charles, yang juga tokoh pemuda Minsel, berpesan kepada generasi muda untuk siap menghadapi perkembangan dunia dari berbagai hal.

"Namun jangan lupa, bukan Iptek yang akan mengusai manusia tapi manusialah yang harus mengusasi Iptek. Maka hal positif yang akan diterima oleh setiap generasi muda. Jika Narkoba kita jauhi dan berani berkata Tidak dengan Narkoba," ketus Umpel, yang lagi konsen dengan dunia anak muda bagaimana melakukan, bertindak positif agar minat dan bakat anak muda terus dikembangkan pada hal-hal positif.

Charles, yang merupakan anak seorang tokoh pemekaran Minsel Decky Umpel ini, dalam materi yang disampaikan sangat memberi pencerahan bagi seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemerintah setempat, yakni Hukum Tua Desa Malenos Baru Senny H Tutu, yang sekaligus secara resmi membuka kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan cara mencegah serta menghindarinya. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 Juni 2017 , , , ,

0 komentar for "Charles Umpel: Jauhi Narkoba dan Berani Berkata Tidak Untuk Narkoba"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional