Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Minahasa Gelar Pengucapan Syukur 23 Juli

Ilustrasi pengucapan syukur.

Minahasa, detiKawanua.com - Pemkab Minahasa melalui Bagian Kesra, Selasa (13/06) pagi ini, menggelar rapat bersama dengan ketua-ketua wilayah serta para pendeta antar denominasi gereja di Minahasa. Rapat dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) bersama Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Minahasa Pdt Evert Tangel dibahas soal hari penetapan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa.

Setelah disepakati, akhirnya ditetapkan bahwa hari Pengucapan Syukur se Kabupaten Minahasa akan dilakasanakan pada hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017.
 
"Rencananya Pemkab melalui Dinas Pariwisata akan mengundang turis untuk datang di Minahasa pada hari pengucapan syukur. Diharapkan sosialisasi dari para Pendeta di gerejanya masing-masing supaya jangan ada jemaat yang merayakan pengucapan syukur sendiri," ujar JWS saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut dia, maksud dilaksanakannya pengucapan syukur secara serentak, agar tercipta kebersamaan seluruh gereja yang ada di Kabupaten Minahasa. 
 
"Untuknya saya berharap Pengucapan Syukur yang dirayakan bersama ini bisa meningkatkan iman kita sebagai warga Gereja," imbuhnya.

Sementara itu di bagian lain, JWS juga memohon dukungan dan doa untuk event besar lainnya di Kabupaten Minahasa yang akan dilaksanakan tanggal 8 Juli 2017 memdatang, yakni pisah-sambut Uskup Manado yang akan dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano. 
 
Selain dihadiri dan dipimpin langsung Bupati Minahasa JWS, hadir dalam rapat ini Kepala Bagian Kesra Pemkab Minahasa Ajahlet Z. Warouw. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 13 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Minahasa Gelar Pengucapan Syukur 23 Juli"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional