Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Meski Libur, Satpol PP Minahasa Lakukan Patroli dan Sidak

Anggota Satpol PP Minahasa tengah melakukan patroli keamanan dan ketertiban di sejumlah perkantoran yang rawan dibobol maling.  /Ist 

Minahasa, detiKawanua.com - Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Minahasa patut diacungi jempol. Pasalnya, meski masih dalam rangka libur hari raya Idul Fitri, namun 'anak asuh' AKBP David Lembang selaku Kasatpol PP Minahasa, tetap bekerja.

Terbukti pada Kamis (29/06), anggota Satpol PP melakukan patroli di sejumlah perkantoran di Kabupaten Minahasa sekaligus melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemeriksaan gedung yang bisa saja dibobol maling. Hal ini dikatakan Kasatpol PP Kabupaten Minahasa AKBP David Lembang melalui Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan.

Dijelaskan Pangerapan, patroli ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya pengrusakan ataupun pencurian di kantor-kantor Pemkab Minahasa.

"Dilaksanakan patroli keamanan dan ketertiban serta sidak, gunanya mencegah terjadinya pembongkaran di perkatoran yang dianggap rawan dijebol maling," ucapnya, Kamis (29/06) sore.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kasatpol PP Kabupaten Minahasa ini, memang ada beberapa gedung perkantoran yang tidak memiliki pintu pagar, sehingga agak mudah dimasuki siapapun. Apalagi jika tidak terkunci pintu depan atau belakang.

"Ada gedung perkantoran yang tidak memiliki pintu pagar dan mudah dimasuki. Jadi hasil kerja keras Satpol PP hari ini patut diapresiasi. Saya pun bangga dan berterima kasih kepada Kasatpol PP karena sudah peduli dan menginstrusikan anak buahnya bekerja, meskipun masih libur lebaran," tuturnya.

Pangerapan pun berharap, setiap SKPD kiranya menyiapkan staf atau penjaga untuk melakukan piket setiap hari di kantor. "Seharusnya setiap SKPD menyiapkan piket di kantor masing-masing. Supaya kerja Satpol PP tinggal mengawasi secara umum," harapnya.

Patroli tersebut turut diikuti sejumlah pemerintah kecamatan, Kasat Pol PP Kabupaten Minahasa AKBP David Lembang bersama anggota. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 30 Juni 2017 ,

0 komentar for "Meski Libur, Satpol PP Minahasa Lakukan Patroli dan Sidak"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional