Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Meski Didemo Warga, JWS Tetap Lantik Kumtua Desa Lemoh

Bupati Sajow saat melantik Hukum Tua Desa Lemoh. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) tetap melakukan pelantikan Hukum Tua terpiih Desa Lemoh, Iidius Walewangko, Senin (19/06) sore WITA, meski sempat didemo oleh sebagian warga desa Lemoh yang adalah pendukung calon Hukum Tua (Kumtua) yang kalah Meyke Manangka.

JWS tetap kukuh dengan hasil keputusan tim investigasi Pemkab Minahasa yang mensahkan kemenangan Walewangko yang unggul satu suara dari Meyke Manangka. Pelantikan Walewangko dilakukan di komplex kediaman Walewangko, di Desa Lemoh, Kecamatan Tombariri Timur.

"Demo itu hal yang biasa, namun saya mengimbau jangan berlama-lama melakukan demo yang akhirnya bisa menghambat pembangunan di desa Lemoh. Masyarakat yang calonnya belum terpilih jangan marah, apalagi berbuat hal-hal yang tidak diinginkan," ujar JWS saat menyampaikan sambutan.

JWS juga menegaskan, bahwa siapa yang jadi Kumtua saat ini adalah pilihan Tuhan melalui rakyat. Untuk itu, siapa yang sudah dilantik ini harus dihormati sebagai pemimpin pilihan Tuhan.

"Tuhan yang memilih kamu, kalau sudah ditetapkan berarti itulah pilihan Tuhan meski menang tipis hanya satu suara. Kalau ada demo itu hal biasa, karena itu artinya mereka menunjukkan demokrasi. Tapi setelah itu, rangkul seluruh masyarakat untuk membangun desa, termasuk yang demo," terang JWS.

Turut mendampingi JWS dalam pelantikan ini, Komandan Kodim 1302 Minahasa Jubert Nixon Purnama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala, Inspektur Minahasa Frits Muntu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Minahasa Djeffry Sumendap Sajow, Ketua TP-PKK Minahasa Olga Sajow Singkoh, dan jajaran TP-PKK Minahasa. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Meski Didemo Warga, JWS Tetap Lantik Kumtua Desa Lemoh"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional