Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lanal Melonguane Rayakan Lebaran Bersama Pemkab Talaud

Bupati SWM menyampaikan sambutan (atas), Danlanal dalam sambutannya (bawah).

Talaud, detiKawanua.com - Setelah kemarin sejumlah tokoh dan pejabat beragama islam menggelar open house atau halal bilhalal dalam rangka merayakan Idul fitri 1438 H atau lebaran. Pada hari ini, Senin (26/06) sekitar pukul 13.30 WITA, giliran Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane Letkol (Mar) Moh Maftukin SH bersama keluarga dan angota menggelar acara serupa di rumah dinasnya.

Jika halal bilhalal kemarin dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud hanya diwakili Sekertaris Daerah Adolf binilang didampingi sejumlah pejabat eselon II dan III, hajatan hari ini turut dihadiri Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip yang baru saja tiba setelah melaksanakan tugas luar daerah, Wakil Ketua DPRD Gunawan Talenggoran, dan Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, Danlanal Melonguane mengatakan, penyelenggaraan hajatan merupakan bagian dari rasa syukur setelah menjalani puasa, dan sebagai bentuk membangun kebersamaan dan silaturahim dengan sejumlah elemen baik pemerintah dan masyarakat, begitupun dengan para penganut agama yang lain termasuk Kristen.

Suasana Halal Bihalal di Rudis Danlanal Melonguane.

"Setelah sebulan kami umat Islam melaksanakan puasa, saat merayakan Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan kami menggelar halal bilhalal, maaf memafkan. Karena apa yang sudah disampaikan Nabi kami, Muhammad SAW, bahwa manusia yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka kita bersilaturahmilah. Kemengan ini bukan hanya menjadi milik kami umat Islam, tetapi milik kita semua. Oleh karena itu rasa kemenangan, sukacita, rasa kasih yang kami alami ini kita berbagi kepada semua yang hadir," ujar Danlanal.

Pada kesempatan itu juga Bupati tak lupa mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Danlanal bersama anggota dan seluruh umat muslim di Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan Selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah. Ini juga merupakan kebanggan bagi kami, karena biasanya para petinggi atau pejabat muslim di hari fitri seperti ini sering mudik. Tapi Bapak bersama keluarga dapat merayakan lebaran di Talaud," kata Bupati, sebelum menyanyikan sebuah tembang jelang kepulangannya bersama rombongan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 Juni 2017 ,

0 komentar for "Lanal Melonguane Rayakan Lebaran Bersama Pemkab Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional