Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kunci Ruang Gerak Terorisme, Jalur Laut Talaud-Manado Dijaga Ketat TNI/Polri

Kapolsek Rural Lirung bersama Danramil Lirung saat memimpin operasi gabungan di Pelabuhan Lirung.

Talaud, detiKawanua.com - Operasi Gabungan yang dilakukan oleh Polsek Rural Lirung, Koramil Lirung, Dinas Perhubungan Talaud, dan Jajaran Pemerintah Kecamatan Lirung seperti Sekretaris Kecamatan Lirung Nikson F Magenda SIP, Lurah Lirung Ebert Tucunan, dan Lurah Lirung 1 Matheos Tucunan, melakukan razia di Pelabuhan Lirung, Sabtu (17/06). 

Operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Rural Lirung IPDA Tendena R Bawowo bersama Danramil Lirung Kapt (Inf) H.Ramli Hamanja bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, memeriksa dokumen kependudukan secara random atau acak. TNI/Polri juga memeriksa sejumlah penumpang yang terindikasi sebagai pendatang baru termasuk barang bawaannya. Selain itu, beberapa kendaraan roda dua yang dimuat dan tiba, tak luput dari pemeriksaan terutama kepemilikan kelengkapan surat kendaraan.

"Operasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi masuknya Orang Asing dan Barang yang terindikasi mencurigakan, serta yang paling utama mengunci ruang gerak para terduga teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sementara diburu oleh Polri," kata Bawowo.

Ditambahkannya, dari pantauan hari ini sejak KM. Barcelona dari Manado sandar di pelabuhan Lirung pada pukul 05.00 WITA pagi, sekitar 300-an penumpang dan kendaraan roda dua yang turun terus diamati dan diperiksa. Alhasil diamankan satu buah pisau belati dari salah satu penumpang, dan beberapa kendaraan roda dua diamankan karena pemilik tidak bisa menunjukan Surat Kendaraan Bermotor.

"Hasil operasi ini akan kami laporkan ke atasan. Sejumlah barang bukti kami sita berupa satu buah pisau belati, dan kendaraan yang diduga bodong akan kami proses," tegas Bawowo.

Sementara itu, Danramil Lirung Kapt (Inf) H. Ramli Hamanja mengatakan, akan terus berkordinasi dengan pemerintah dan kepolisian terkait pengamanan.

"Sebagai prajurit TNI di perbatasan, sudah merupakan kewajiban menjaga NKRI. Dan kami akan terus berkordinasj dengan pemerintah dan kepolisian," ujar Hamanja. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Kunci Ruang Gerak Terorisme, Jalur Laut Talaud-Manado Dijaga Ketat TNI/Polri"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional