Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

KNPI Sulut dan AMPG Sulut Buka Puasa Bersama dengan Ratusan Anak Yatim

 Pemberian santunan kepada anak yatim.

Manado, detiKawanua.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawsi Utara (Sulut)  dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulut menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim panti asuhan As-Shobirin, Panti Asuhan An-Nur, dan Panti Asuhan Ar-Rahmah, Kota Manado.

Selain buka puasa bersama, dua organisasi yang dinakhodai oleh Cristovorus Deky Palinggi (KDP) berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang dipusatkan di masjid Baiturrahim Panti Asuhan Ar-rahmah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Sekretaris Umum KNPI Sulut, Madzhabullah  Ali dalam sambutannya mewakili Ketua Umum KNPI meyampaikan, buka puasa bersama dengan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari KNPI, ini merupakan tahun kedua program KNPI, di mana pada tahun lalu kita melakukan anjangsana dan buka puasa bersama anak yatim yang dilaksanakan di Kelurahan Mahawu. Dan sekarang kita melakukannya di tiga panti asuhan yang dipusatkan di Ar-Rahmah," jelas Bung Ichal, panggilan akrab Madzhabullah Ali, Jumat (16/06).


Ichal juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program  dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Pusat beserta anggaran kegiatannya disalurkan sampai pada tingkat provinsi untuk menggelar buka puasa dan berbagi santunan pada anak yatim.

"Ini adalah program DPP KNPI yang dipimpin Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq. Semoga beliau diberikan nikmat kesehatan, kekuatan, dan dipanjangkan umurnya. Selalu dijaga keluarganya dan sukses dalam menjalankan aktivitas," tandas Ichal yang diaminkan oleh ratusan anak yatim.

Sementara itu, Wakil Ketua AMPG Sulut Yontje Rumondor dalam sambutannya yang mewakili KDP, menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Umum AMPG sekaligus Ketua Umum DPD KNPI Sulut tidak bisa hadir disebabkan ada kegiatan kunjungan dinas keluar daerah.

"Kami memohon maaf sebelumnya bahwa Ketua Umum DPD KNPI Sulut dan AMPG tidak bisa bersama kita di sini, disebabkan keluar daerah karena kunjungan tugas selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut," terang Yontje.


Yontje juga menegaskan, kegiatan amal ini tidak ada unsur politik, melainkan panggilan hati untuk menjalin silaturahmi sekaligus berbagi kasih dengan anak yatim.

"Kegiatan ini tidak ada usur kepentingan politik atau kepentingan lainnya, tetapi murni panggilan hati dari program KNPI Pusat untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan," pungkas Yontje, yang juga merupakan Pengurus KNPI Sulut.

Kegiatan buka puasa dengan anak yatim ini dihadiri Pengurus AMPG Sulut, Pengurus KNPI Sulut, Pengurus Pemuda Muslimin Sulut, Ketua MPD BKPRMI Kota Manado Agus Abdullah Yeno, Ketua GPI Sulut Masri Ikoni, Wakil Ketua BKPRMI Manado Indra Bilondatu, ratusan Anak yatim sekaligus pembina panti asuhan, dan Ust Firhat Alkatiri selaku penceramah. (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Juni 2017 , , , ,

0 komentar for "KNPI Sulut dan AMPG Sulut Buka Puasa Bersama dengan Ratusan Anak Yatim"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional