Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ketua Bara JP Manado: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H

Ketua Bara JP Manado , dr Starry Rampengan. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Barisan Jalan Perubahan (Bara JP) DPC Kota Manado mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kota Manado.

Ucapan ini disampaikan langsung oleh Ketua Bara JP Kota Manado dr Starry Rampengan, yang kesehariannya bekerja sebagai dokter spesialis jantung di Siloam Hospital, Sabtu (24/06).

"Pengurus DPC Bara JP Kota Manado mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi seluruh umat Islam di sulut dan khususnya berada di kota Manado yang merayakan kemenangan usai menyelesaikan puasa di bulan Ramadhan," ucap Rampengan.

Rampengan juga mengimbau kepada seluruh warga Muslim, agar menjadikan momentum lebaran untuk meningkatkan tali persaudaraan sesama Muslim dan antar umat beragama, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan berbakti kepada NKRI.

"Mari kita jadikan lebaran tahun ini menjadi bahan introspeksi diri untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi, meningkatkan tali silaturahmi antar sesama Muslim dan seluruh pemeluk agama lainnya, menjadi pribadi yang selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan selalu berbakti pada bangsa dan negara," imbau Rampengan.
 
Selain itu, Rampengan mengajak kepada umat Nasrani dan lainnya, agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada saat umat Islam melaksanakan Shalat Idul Firi sebagaimana tradisi yang selalu dilakukan pada perayaan hari besar keagamaan.

"Saya mengajak kepada umat Kristiani dan yang lainnya, untuk kita saling menjaga toleransi yang telah lama terbina di Sulut, dan mari kita berpartisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaskanaan Shalat Ied umat Islam yang akan dilakukan di setiap Masjid dan lapangan," tandas Rampengan. (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Ketua Bara JP Manado: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional