Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kapolres Imbau Jaga Ketertiban Jelang Perayaan Idul Fitri 1438 H

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Hendra Sukaca SSos.

Talaud, detiKawanua.com - Tidak lama lagi seluruh umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H atau yang biasa disebut Hari Lebaran. Salah satu acara yang dilakukan dalam menyambut hari suci, hari kemenangan ini, adalah Malam Takbiran.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Hendra Sukaca SSos mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya umat muslim yang akan melaksanakan malam takbiran pada Sabtu (24/06) besok, untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat malam takbiran yang biasanya dilaksanakan dengan pawai kendaraan.

"Selaku Kapolres Talaud, saya mengimbau kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri, dan terutama saat pelaksanaan malam takbiran, tolong tetap jaga ketertiban dan situasi tetap kondusif," ujar Kapolres, Jumat (23/06).

Lanjut dikatakan, pada pelaksanaan pawai semua peserta diharapkan dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas, guna menghindari kecelakaan atau hal-hal yang tak diinginkan.

"Jangan sampai ada yang melanggar aturan lalu lintas. Berlakulah tertib saat pelaksanaan takbir keliling," tambahnya.

Berdasarkan pantauan dan pengalaman selama ini, pelaksanaan pawai takbiran di sejumlah wilayah Talaud yang berpenduduk Islam berjalan dengan ramai. Tidak hanya kaum Muslim, ratusan umat Nasrani juga turut bersama atau berpartisipasi pada tradisi tahunan tersebut.

:Dari dulu masyarakat Talaud sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Dan ini kiranya menjadi contoh bagi wilayah lainnya," ujar Penatua Melky Alfreds, salah seorang pelayan di Jemaat Germita Kasih Diaspora Melonguane. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 Juni 2017 , , ,

0 komentar for "Kapolres Imbau Jaga Ketertiban Jelang Perayaan Idul Fitri 1438 H"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional