Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Jelang Lebaran, Irwan: Belum Ada Indikasi Kelangkaan LPG

LPG di salah satu pangkalan yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnakertrans-ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pekan lalu sudah melakukan pemberitahuan ke pihak Pertamina mengenai kuota Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram, hingga lebaran (Idul Fitri-red) mendatang.

Untuk kuota tabung LPG di Boltim, kata Kadisnakertrans-ESDM Boltim, Irwan Kyai Demak, bahwa pihaknya sudah memberitahukan ke Pertamina minggu lalu. "Kita sudah beritahukan soal kuota LPG jelang lebaran. Sebab, kita pentingkan peningkatan pelayanan lebih kebutuhan masyarakat pada lebaran (Idul Fitri-red) yang tinggal sepekan lebih," jelasnya kepada awak media.

Lanjutnya, di Boltim terdapat 2 agen LPG. Untuk per bulan kita mendapat kuota sekitar 2.3000 tabung LPG 3 Kg di Boltim. Jika kita melihat kebutuhan warga, ini masih cukup. Sebab hanya ada 20.000 pengguna. "Jadi, tidak ada indikasi mengenai kelangkaan gas elpiji. Agennya yakni Formula Inti Gas melayani di kecamaan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad serta Nuangan. Sedangkan, Mangimbali Sejahtera di kecamatan Moodayag bersatu dan Mooat," terang Irwan, Kamis (15/06) siang tadi.

Jumlah pangkalan LPG ada 83 pangkalan se-Boltim. Nah, ini menunjukan bahwa ketersediaan LPG masih aman dan bisa terlayani semua hingga lebaran nanti. Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beberapa kecamatan itu bervariatif. "HET-nya per tabung 3 Kg, Rp 18 ribu untuk Kecamatan Modayag bersatu hingga ke Mooat. Dan di kecamatan Kotabunan sampai Nuangan Rp 21 ribu untuk tabung gas 3 Kg," terangnya.

Kata Irwan, pihaknya juga sudah menyurat ke pangkalaan-pangkalan soal pelayanan, serta diingatkan untuk jangan bermain dengan harga. "Jika didapati ada pangkalan LPG yang coba-coba memainkan harga tak sesuai HET, maka izin pangkalan tersebut akan dicabut. Suratnya kita edarkan dua minggu sebelum Ramadhan. Sekali lagi Saya ingatkan, jangan bermain harga. Sebab izinya akan dicabut," tegas Irwan. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Jelang Lebaran, Irwan: Belum Ada Indikasi Kelangkaan LPG"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional