Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Minahasa Usai Rakor yang Dipimpin Menkopolhukam

Bupati Minahasa, Jantje Sajow. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) pada Rabu (14/06) siang, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Antisipasi Dampak Konflik di Marawi Filipina, yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Rakor yang digelar di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut ini, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandow, Pangdam 13 Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito, serta seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut.

Usai menghadiri rakor yang dilaksanakan tertutup ini, JWS kepada awak media mengatakan, guna menindaklanjuti hasil rakor, dirinya akan melaksanakan rapat dengan seluruh Camat, Lurah dan Hukum Tua yang ada di Minahasa, guna diberikan perintah untuk membuat pos keamanan di setiap kelurahan/desa.

"Pos keamanan ini akan ditempati oleh petugas TNI dan Linmas yang nantinya berfungsi untuk melakukan penjagaan sekaligus mencegah masuknya orang yang tidak dikenal, yang mungkin saja adalah anggota ISIS yang menyusup ke Minahasa," ujar JWS.

Lanjut dia, pihaknya dalam menjaga Minahasa agar tidak disusupi ISIS, akan bekerja serius dan tidak bersifat pandang enteng, karena bukan tidak mungkin ISIS telah masuk, namun tidak diketahui.

Selain membentuk pos keamanan, masih dikatakan JWS, rencananya pada pekan depan, setiap desa yang ada di pinggiran pantai akan melakukan apel siaga, yang bertujuan untuk menyatukan sikap memerangi para penyusup yang datang ke Minahasa lewat pantai.

"Semua kawasan pantai yang ada di Minahasa akan dijaga, jangan sampai ISIS masuk memanfaatkan pantai," pungkasnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Minahasa Usai Rakor yang Dipimpin Menkopolhukam"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional