Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Hebat, Road Show JIPS Ramadhan Baksos 2017 Berzakat Infaq Bagi Pengurus di 5 Masjid Manado

Manado, detiKawanua.com - Menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) di hari besar keagamaan, sudah menjadi 'tradisi' kuat turun temurun dalam komunitas kuli tinta yang melakukan tugas di lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulut yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) dari tahun ke tahun. Di mana, pada tahun 2017 ini, di moment bulan suci Ramadhan serta menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, JIPS pada Jumat (23/06), telah menyalurkan zakat dan infaq 5 Masjid di wilayah Kota Manado.
Baksos organisasi wartawan ini dipimpin langsung Ketua JIPS Rolf Lumintang didampingi oleh Ketua IWO Sulut yang juga selaku Pembina JIPS, Victor Rarung mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sudah merupakan salah satu program JIPS pada setiap tahun baik perayaan Natal dan Idul Fitri.

"Kali ini kami bersama saudara-saudara Muslim mengunjungi langsung para petugas/pengurus masjid," tutur Rolf.

Adapun hikmah dari aksi tersebut menurutnya selain merupakan bentuk kepedulian JIPS juga, ini menjadi amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan disalurkan melalui pengurus masjid.

"Sumber pendanaannya pada kegiatan ini dari bantuan Pemprov Sulut dan upaya dari personil JIPS. Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar bagi zakat dan infaq serta buka puasa bersama umat Muslim," jelasnya.

Pembina JIPS, Victor Rarung mengungkapkan, bahwa dari data kunjungan Baksos di 5 Masjid tersebut diantaranya, Masjid Firdaus Boulevard, Masjid Thuurul Arqam Banjer Tikala, Ash-Shalihin Kampung Merdeka, Nurul Amin di Singkil II dan Mesjid Al-Mutaqin Singkil I.

"Zakat dan infaq yang berikan berupa beras dan uang tunai. Jadi seperti biasanya, kegiatan seperti ini di koordinir oleh teman-teman JIPS sendiri yang beragama Kristen, dan begitupun sebaliknya perayaan Natal dikoordinir oleh saudara-saudara kita yang beragama Muslim," kata Rarung, sembari mengatakan, tujuan inti pelaksanaan dari aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat kalangan bawah, wartawan, serta perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara. Di mana aksi tersebut dikemas dalam bentuk Road Show JIPS Ramadhan 1438 H/2017 M," tukasnya.

Adapun setiap kunjungan JIPS ke pengurus-pengurus masjid penerima zakat dan infaq itu disambut bahagia dan suka cita serta turut mendoakan jajaran JIPS untuk diberkati dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas sehari-hari. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Juni 2017 , , , ,

0 komentar for "Hebat, Road Show JIPS Ramadhan Baksos 2017 Berzakat Infaq Bagi Pengurus di 5 Masjid Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional