Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gelar Rakor, Camat Johana Minta Pengelolaan Dandes Transparan dan Siskamling Diaktifkan

Rakor Kecamatan Ratahan Timur.

Mitra, detikawanua.com - Mulai bergulirnya dana desa di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tentunya membawa angin segar untuk pembangunan di masing masing desa, tak terkecuali di kecamatan ratahan timur.

Menanggapi hal tersebut, camat Ratahan Timur, Johana Untu menegaskan agar pengelolaan Dandes di wilayah yang dipimpinnya harus transparan dan sesuai aturan yang ada.

"Kita harus patuhi aturan dan ketentuan yang ada, bahkan transparansi diharuskan, agar masyarakat bisa mengetahui dan mengawasi langsung pengelolaan Dandes," tegas Untu saat memimpin Rakor Kecamatan Ratahan Timur.

Lebih lanjut Untu juga meminta agar seluruh hukum tua dan perangkat yang ada di kecamatan ratim untuk terus mendukung dan mensuport program pemerintah dibawah kepemimpinan bupati James Sumendap SH sehingga mampu dirasakan masyarakat.

"Mari kita bersama sama bangun kabupaten tercinta dimulai dari tingkatan desa, sehingga program dari pemkab bisa tersinergi dan berjalan lancar," ajak Untu.

Dikesampatan rakor tersebut juga membicarakan program yang saat ini digadang gadang pemkab Mitra yakni pengaktifan kembali Siskamling dimasing masing desa, bahkan camat yang dikenal tegas tersebut juga meminta agar setiap desa memiliki satu nomor pengaduan yang selalu aktif yang di tinggalkan di pos siskamling guna sebagai saran komunikasi dari masyarakat.

"Setiap desa harus ada HP khusus untuk digunakan warga untuk melapor jika ada kejadian terkait keamanan, sehingga cepat direspon oleh petugas siskamling yang ada," pungkasnya. (indri rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 Juni 2017 ,

0 komentar for "Gelar Rakor, Camat Johana Minta Pengelolaan Dandes Transparan dan Siskamling Diaktifkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional