Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPD JPKP Talaud Sambangi Bupati SWM Guna Konsultasikan Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Pengurus DPD JPKP Talaud foto bersama Bupati Manalip.

Talaud, detiKawanua.com - Meriahkan HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud pada 2 Juli 2017 yang ke-15 tahun, jajaran DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (JPKP) Kabupaten Kepulauan Talaud mendatangi Kantor Bupati kepulauan Talaud guna konsultasi dalam rangka memantapkan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Donor Darah yang akan dilaksanakan selang perayaan HUT Daerah yang dimaksud. JPKP Talaud disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) di ruang kerjanya, Kamis (29/06).

Dalam tatap muka bersama, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, sangat penting adanya organisasi JPKP karena tujuannya jelas membantu program pemerintah yang pro rakyat.

"Melalui pertemuan ini, kiranya dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang nantinya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Untuk program yang direncanakan oleh JPKP Talaud dalam pengobatan gratis dalam akhir bulan Juli 2017 depan, atas nama Pemkab Talaud dan pribadi saya sangat mendukung dan saya pastikan hadir pada pembukaan kegiatan yang dimaksud, dan berharap kiranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada kesehatan masyatakat dan tentunya ini sangat bermanfaat. Masyarakat juga diharapkan turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai peserta pengobatan gratis," ujar Manalip.

Ketua DPD JPKP Kabupaten Kepulauan Talaud Suyanto Matoneng SE ME menjelaskan, kegiatan ini bertajuk gerakan bhakti sosial pengobatan gratis dan donor darah yang akan dilaksakan dalam waktu dekat ini, dengan menunjukan jati diri Think Big, Star Small, Move Fast, dan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan untuk lebih meringankan beban dan biaya kesehatan.

"Dengan semangat gerakan bhakti sosial seperti ini, kami panitia pelaksana bersama segenap Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Talaud ingin menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang lebih baik antar sesama, dan membudayakan pola hidup sehat yang penuh kasih, mencintai warga bangsa, mencintai bahasa Indonesia, mencintai persatuan dan kebhinnekaan, mencintai bangsa Indonesia pada umumnya, dan sekaligus menjadi warga negara yang penuh kepedulian dengan mendukung program kerja Pemerintah Jokowi-JK dengan NAWA CITA 9 program prioritas," jelas Matoneng.

Matoneng menambahkan, kegiatan ini sangat penting dilakukan di mana akan membantu kerja dari pemerintah dalam bidang kesehatan, yang kemudian juga akan dirangkaian dengan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

"Secara teknis, panitia telah kami bentuk dan saat ini sementara melakukan langkah konsultasi dengan beberapa pihak yang nantinya akan menjadi mitra kerja dalam suksesnya acara yang dihelat, yang juga memeriahkan HUT daerah yang ke-15 tahun. Terima kasih kepada Bupati SWM yang telah menerima kami. JPKP Talaud Siap Melayani, Salam Pengabdian Tanpa Syarat," sebut Matoneng.\\

Diketahui, DPD JPKP Talaud yang mendatangi Kantor Bupati Kepulauan Talaud adalah Suyanto Matoneng SE ME, Irwan Rauf S.Kom, Maryati Tingginehe SE ME, Fandy Menaung SIP, Hariadi Rantealo SE, Hendra Lumi SIP, dan Darius Simon. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 Juni 2017 ,

0 komentar for "DPD JPKP Talaud Sambangi Bupati SWM Guna Konsultasikan Pengobatan Gratis dan Donor Darah"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional