Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Di Talaud Sudah Ada Pilus Ikan Cakalang

Pilus Ikan Cakalang.

Talaud, detiKawanua.com - Pilus Ikan Cikalang yang merupakan hasil produksi masyarakat desa Kalongan Selatan,  kini menjadi salah satu makanan ringan kesukaan masyarakat Talaud.

Sebut saja Leni Porobaten adalah penggiat Usaha Kecil Menengah yang memproduksi Pilus Ikan Cakalang yang didampingi 5 orang temannya dalam proses pengolahannya.

"Bahwa hingga kini untuk produksi Pilus Ikan semakin meningkat bahkan dalam sehari permintaan bisa mencapai 300 bungkus," ujar Porobaten saat didampingi ketika sedang mengantarkan pesanan di Komplek Perkantoran Pemda Talaud.

Selain Pilus Ikan Cakalang, lanjutnya, kami juga memproduksi Abon, Bakso, Nuget, dan Kerupuk Ikan yang hingga kini menjadi salah satu primadona masyarakat sekitar.

"Sehari mampu produksi 300 bungkus bahkan 400 bungkus untuk pilus dan 200 abon ikan. Sementara untuk yang lainnya, sekitar 100 kantong namun itu tergantung permintaan," jelas Porobaten sebagai Ketua Koperasi Sari Cakalang Kalongan.

Selain itu, untuk mensukseskan Festival Pulau Sara'a, Pemda Talaud sudah meminta pihak UKM guna menpersiapkan 5000 bungkus untuk dijualbelikan di festival mendatang.

Diketahui, Usaha Kecil Menengah lewat Koperasi Sari Cakalang ini sudah menjalankan usaha selama 3 tahun dengan 5 orang anggota. Harapan, kiranya Pemda bisa memfasilitasi usaha ini dengan mengadakan genset, spin, dan freezer, serta oven guna menunjang usaha yang ada. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Di Talaud Sudah Ada Pilus Ikan Cakalang"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional