Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Celebes Divewalker Tombariri, Obyek Wisata Baru di Minahasa yang Layak Dikunjungi

Kadisparbud Minahasa Agustivo Tumundo melakukan pengguntingan pita pada launching Celebes Divewalker di Mokupa Resort, Tombariri.

Minahasa, detiKawanua.com - Potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa khususnya di daerah pesisir pantai kecamatan Tombariri, sangat mencuri perhatian bagi investor lokal maupun Nasional. Pasalnya, dilihat dari bentangan pasir dan coral yang ada di daerah ini, membuat para investor kepincut untuk menanamkan sahamnya ke wilayah ini.

Agus Joko Supryatno dan Benny Lonta merupakan pengusaha asal Bali serta kota Tomohon ini bekerja sama untuk membuat usaha Water Sport "Celebes Divewalker" di kawasan pesisir pantai yang ada di Mokupa Resort, Desa Mokupa, kecamatan Tombariri, sekaligus melaunching wahana tersebut dihadiri Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Minahasa Agustivo Tumundo, SE, M.Si pada Sabtu (10/06).

Dalam kesempatan tersebut, Tumundo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minabasa sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada PT. Celebes Divewalker, karena telah membuka dan diresmikannya wahana Sport Center dikawasan Mokupa Resort, Kecamatan Tombariri ini.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa lebih khusus Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, sangat mendukung bilamana ada Investor yang membuka usaha di wilayah Minahasa, apalagi untuk menunjang program Pemerintah sekarang ini untuk mensukseskan visit minahasa Tahun 2017," ujar Tumundo, sambil menambahkan pemkab Minahasa selalu terbuka jika ada pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya di Minahasa.

Tumundo berharap, usaha wahana air tersebut yang juga satu satunya di Minahasa dapat memberikan dampak positif di bidang Pariwisata dan mendatangkan turis-turis nusantara maupun mancanegara. "Sebagai Dinas yang terkait, tentunya kita akan selalu berkoordinasi dengan pemilik serta berkolaborasi antara pemerintah dan pengusaha untuk membantu program pemerintah di bidang Pariwisata," pungkas Tumundo.

Sementara itu salah satu Owner Celebes Divewalker Agus Joko Supryatno mengatakan, potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa tidak kalah dengan Bali. Menurutnya, apa yang ada di Bali ada juga di tanah Minahasa.

"Kenapa Bali Bisa di Minahasa tidak. Kita akan membantu potensi wisata yang ada di Minahasa dan mengeksplor semua potensi-pontisi yang ada disini, seperti wahana air dan lebih khusus Mengeksplor Coral yang ada. Karena itu yang menjadi daya tarik yang tersendiri di Sulawesi Utara," ujar Supryatno pengusaha yang juga memiliki wahana di Bali ini.

Selain itu kata Supryatno, dalam waktu dekat ini, ia akan melakukan konservasi alam untuk melakukan pengembangan di bidang usaha lainnya yang berhubungan dengaan kehutanan.

Salah satu Owner Celebes Divewalker Benny Lonta nenambahkan, pengembangan usaha wahana air yang mereka dapat di daerah lain, akan di kembangkan di Minahasa khususnya di bidang Pariwisata. "Apa salahnya kalau kita copy apa yang kita dapat di daerah lain mengenai pariwisata untuk mengembangkan di daerah kita sendiri," jelas Orang Tara-tara Tomohon tersebut.

Diketahui wahana air yang di launching PT Celebes Divewalker ini antara lain; Flying Board, Jet Pack, Water Ski And Wake Board, Rolling Donut, dan Glass Bottom Boat, serta Diving. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 11 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Celebes Divewalker Tombariri, Obyek Wisata Baru di Minahasa yang Layak Dikunjungi"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional