Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Bersama Megawati, OD Saksikan Tegaknya Sosok Sang Proklamator di Gerbang Kota Blitar

Blitar, detiKawanua.com - Berdiri tegak nampak sosok sang Proklamator RI Ir. Soekarno di depan gerbang pintu masuk tanah kelahiranya Kota Blitar Jawa Tengah, yah, itulah patung dari 'Putera Fajar' panggilan Presiden RI pertama itu. Dengan tinggi 9 meter, berat 500 Kg dari bahan perunggu setebal 1 cm yang merupakan hasil karya seniman Yogyakarta dan sekaligus menjadi icon terbaru kota Blitar itupun diresmikan sang anak tercinta yakni Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri serta disaksikan para undangan yang hadir termasuk Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamutuan pada Selasa (06/06) siang tadi.

Dalam sambutan, Megawati seperti yang dikutip Ketua Media Centre OD-SK, Victor Rarung bahwa Ketua Umum PDIP itupun berharap masyarakat Indonesia terutama masyarakat kota Blitar bisa lebih mengenal sosok Bung Karno dengan segala perjuangannya dalam merebut dan memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia ditahun 1945 silam.
"Semoga dengan berdirinya patung Bung Karno ditempat ini, masyarakat bisa lebih mengenal sosok perjuangan Bung Karno dalam memperebutkan kemerdekaan negara ini," kata Rarung.

"Perjuangan Bung Karno dalam memerdekakan negeri ini, tidak hanya beliau kakukan seorang diri, atau satu kelompok melainkan dirinya melibatkan setiap suku, agama yang ada pada waktu itu demi Indonesia. Dari sanalah seharusnya kita paham dan tahu bahwa sosok Bung Karno merupakan sosok Nasionalis sejati yang patut dijadikan contoh oleh seluruh komponen masyarakat Indonesia dimanapun berada dalam mempersatukan keberagaman di Indonesia," tambahnya yang turut dibenarkan Sespri Gubernur, Novie Mantiri.

Turut hadir dalam kegiatan pengresmian patung Sang Proklamator tersebut selain Gubernur Sulut yang juga Bendahara Mmum PDI-P juga hadir anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor beserta para kader dan pengurus DPP PDI-P se-Indonesia. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 Juni 2017 , , , ,

0 komentar for "Bersama Megawati, OD Saksikan Tegaknya Sosok Sang Proklamator di Gerbang Kota Blitar"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional