Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Berhasil Capai 50 Ribu Hektare, Tetty: Semua Untuk Masyarakat Minsel

Minsel, detiKawanua.com - Dengan tujuan ingin mewujudkan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) yang hebat dan terdepan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel di bawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, terus melakukan peningkatan harkat hidup guna peningkatan perekonomian warga masyarakat Minsel secara umum

Sesuai dengan komitmen pemerintah dalam usaha peningkatan kwalitas bertani, maka banyak kalangan menilai Pemkab Minsel yang dinakhodai oleh srikandi Minsel ini, sukses membawa paradigma baru soal bertani di masyarakat Minsel. Itu terbukti dengan kegiatan menanam jagung 50 ribu Ha di Kabupaten Minsel akhirnya tercapai dan untuk meningkatkan perekonomian petani Minsel terus terlihat.

Bupati CEP yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Frans Tilaar, serta Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng, melakukan pembicaraan dengan gabungan pengusaha makanan ternak nasional yang dipimpin oleh Dr Anton Supit.

Pertemuan ini tindak lanjut dari komitmen bersama dengan pengusaha makanan ternak yang datang beberapa waktu yang lalu, terkait rencana dari para pengusaha makanan ternak nasional untuk melakukan pembelian jagung di Minsel.

"Keberhasilan kita melakukan penanaman jagung 50 ribu hektare di kabupaten Minsel menjadi pangsa pasar yang sangat besar buat investasi bidang pertanian. Maka untuk meningkatkan ekonomi petani Minsel, kami berkomitmen dengan pengusaha sekaligus menghadirkan pengusaha makanan ternak nasional untuk membeli jagung dari petani, tentunya dengan harga yang memuaskan," kata Bupati Tetty Paruntu.

"Harapan ke depan, dengan dilakukannya pertemuan/pembicaraan bersama gabungan pengusaha makanan ternak nasional, produksi jagung di Minahasa Selatan dapat meningkat dan dapat dijual dengan harga yang memuaskan para petani. Dan petani Minsel menjadi semakin giat menanam, manfaatkan setiap lahan yang ada, karena dengan kita menanam baik itu jagung maupun padi dan tanaman pangan lainnya, selain guna mendukung program Minsel Swasembada pangan, juga akan membantu perekonomian keluarga, yang tentunya akan menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan semakin Hebat dan Terdepan," tutup Tetty Paruntu, yang diiyakan Kadis Frans Tilaar serta Kadis Adrian Sumuweng. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 25 Juni 2017 , ,

0 komentar for "Berhasil Capai 50 Ribu Hektare, Tetty: Semua Untuk Masyarakat Minsel"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional